Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Tayangan Animasi Netflix untuk Si Buah Hati dan Orang Dewasa

Kompas.com - 27/10/2020, 16:09 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menonton tayangan menarik bersama keluarga menjadi salah satu kegiatan yang patut dicoba di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selain meningkatkan kualitas waktu bersama, kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan bagi orangtua untuk menanamkan nilai positif kepada anak-anaknya melalui sebuah film.

Dalam rangka memperingati Hari Animasi Internasional yang jatuh pada 28 Oktober, Netflix menyiapkan beragam film dan serial animasi yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Berikut rekomendasi tayangan animasi yang ditawarkan Netflix untuk menemani waktu berkualitas orang tua bersama keluarga.

Seru bersama si buah hati

Bagi kalian orangtua, silakan hibur si kecil dengan cara positif melalui tayangan animasi yang sesuai dengan batas usia mereka.

Tayangan yang dapat ditonton melalui Netflix ada Go! Go! Cory Carson, Ask the Storybots, Mighty Little Bheem, PJ Masks, Starbeam, dan Cocomelon.

Baca juga: 5 Tayangan Netflix yang Sajikan Kisah Cinta dan Perjuangan

Pelajaran hidup

Film animasi yang baru saja dirilis, Over The Moon dijamin tidak hanya menghibur tetapi juga menawarkan pesan yang kuat tentang bagaimana mewujudkan mimpi.

Sambil menonton film tersebut, orang tua juga bisa mengajari anak bahwa lewat mimpi kita dapat mengimajinasikan apa yang bisa diperbuat selama hidup.

Namun, perli diingat, yang lebih penting adalah adanya kerja keras untuk mewujudkan hal yang diidam-idamkan.

Konten animasi lainnya yang menjadi rekomendasi dan harus kamu tonton adalah Klaus, The Willoughbys, dan Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Imajinasi melalui animasi

Tidak ada salahnya kalian memperbolehkan anak menghabiskan waktu seusai sesi belajar daring.

Si buah hati bisa menonton tayangan yang membawa mereka ke dunia penuh imajinasi.

Baca juga: Rekomendasi 6 Tayangan Netflix untuk Ide Kegiatan Bersama Keluarga

Tayangan tersebut seperti Jurassic World Camp Cretaceous, The Last Kids on Earth, Green Eggs & Ham, The Magic School Bus, Spirit Riding Free, The Boss Baby: Back in Business, dan The Angry Birds 2.

Untuk menambah kenyamanan, dapat mengubah subtitle tayangan ke Bahasa Indonesia untuk membantu anak belajar membaca, berlatih bahasa baru atau bernyanyi bersama.

Kamu juga bisa bermain-main dengan tampilan subtitle untuk mengubah warna dan ukuran font agar lebih sesuai dengan penglihatan dan preferensi personal kamu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com