Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Nikmati Hasil Jerih Payah Nita Thalia, Istri Pertama Nurdin Angkat Bicara

Kompas.com - 20/10/2020, 12:30 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri pertama Nurdin Rudythia, Atin, tidak terima dengan komentar yang mencemarkan nama baik keluarganya.

Ia mengancam akan mengambil tindakan hukum bagi orang yang berkomentar mengenai keluarganya di akun Instagram Nita Thalia.

"Saya mau klarifikasi soal masalah itu aja, masalah di Instagram Teh Nita yang komennya sudah menganggu kehormatan keluarga kami," kata Atin, dikutip dari tayangan di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Alasan Atin Ikhlas Berbagi Suami Selama 20 Tahun dengan Nita Thalia

Kuasa hukum Atin, Dedy DJ, merasa kliennya terzalimi dengan komentar netizen yang menyebut keluarga Atin makan dari hasil jerih payah Nita Thalia.

"Klien saya, Teh Atin sama putranya, mungkin juga keluarga besar ini merasa terzalimi dengan adanya isu-isu yang beredar saat ini," ujar Dedy.

Dedy lalu mengungkapkan nama netizen yang telah menuduh keluarga besar Atin dengan pernyataan yang menurut dia tidak sesuai fakta.

Baca juga: Nurdin Rudythia Klaim Lebih Dulu Daftar Permohonan Cerai daripada Nita Thalia

"Jadi ada yang namanya Seni Amalia dia membuat statement bahwa uang hasil jerih payah Teh Nita itu yang nikmati istri pertama dan keluarga," ujar Dedy.

"Ini kan sesuatu yang faktanya tidak (benar). Makanya saya luruskan di sini, kepada Seni Amalia, Anda jangan bermain-main," tambah Dedy dengan nada tegas.

Ia mengatakan, warganet tersebut telah mencemarkan nama baik keluarga besar Nurdin Rudythia, khususnya Atin sebagai istri pertama.

Baca juga: Menangis, Nita Thalia Bersyukur Putrinya Telah Kembali ke Pelukannya

"Yang Anda lakukan saat ini itu adalah mencemarkan nama baik keluarga besar Pak Rudy, khususnya istri pertama dan anak-anaknya," ujar Rudy.

Sebagai kuasa hukum, Dedy tidak terima kliennya dituduh dengan komentar yang menurut dia fitnah.

"Diambil langkah hukum jelas Anda telah melanggar undang-undangan ITE, ini bermuatan untuk mencemarkan nama baik klien saya," ujar Dedy.

Baca juga: Istri Pertama Nurdin Buka Suara, Sebut Nita Thalia Berubah hingga Bantahan Persulit Bertemu Anak

Ia lantas memperingatkan netizen tersebut untuk meminta maaf kepada keluarga besar Nurdin Rudythia, khususnya Atin dalam waktu 1x24 jam.

"Tolong saya kasih waktu 1x24 jam untuk meminta maaf kepada keluarga besar Pak Rudy, khususnya istri dan anak-anaknya. Kalau tidak, saya akan ambil langkah hukum yang tegas akan laporkan Anda ke Polda Metro," ucap Dedy.

Sebelumnya diberitakan, Nita Thalia menggugat cerai Nurdin Rudythia ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara pada 25 September 2020.

Hingga kini proses perceraian Nita Thalia dengan Nurdin Rudythia masih bergulir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com