Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang Perdana, Drama Korea Search dan Start-Up Cetak Rating Tinggi

Kompas.com - 18/10/2020, 14:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Dua drama baru dimulai dengan awal yang menjanjikan.

Pada 17 Oktober 2020, drama OCN berjudul Search tayang perdana.

Drama thriller-misteri terbaru ini dibintangi oleh Krystal eks f(x) dan Jang Dong Yoon sebagai tentara di zona demiliterisasi (DMZ).

Menurut Nielsen Korea, episode pertama Search mencetak rating nasional rata-rata 2,6 persen dengan puncak 3,2 persen.

Baca juga: Sinopsis Search, Drama Terbaru Krystal yang Tayang 17 Oktober

Search menarik jumlah penonton yang jauh lebih tinggi dari drama yang sebelumnya menduduki slot waktunya, Missing: The Other Side (rating rata-rata 1,7 persen).

Di antara demografi utama pemirsa berusia 25 hingga 49 tahun, pemutaran perdana Search mencetak rating nasional rata-rata 2,2 persen dan puncak 2,7 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel.

Sementara drama produksi TVN, Start-Up, dibintangi Suzy dan Nam Joo Hyuk mencetak rating nasional rata-rata 4,4 persen dan puncak 5,0 persen untuk penayangan perdananya.

Baca juga: Sutradara Start Up Bangga Pertemukan Suzy dan Nam Joo Hyuk

Drama ini juga mencetak peringkat nasional rata-rata 2,9 persen dan puncak 3,3 persen di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun.

Sedangjan drama hit Channel A berjudul Lie After Lie terus membuat sejarah untuk stasiun televisi tersebut karena tetap menjadi nomor satu di slot waktunya di semua saluran kabel.

Episode terbaru dari drama asmara menegangkan itu kembali ke level tertinggi sepanjang masa, yakni 5,8 persen secara nasional, yang mencetak rekor rating pemirsa tertinggi yang diraih oleh drama mana pun dalam sejarah Channel A.

Baca juga: Lama Hilang, Krystal Kembali Lewat Drama Thriller Search

Drama romantis JTBC, More Than Friends, juga kembali ke penayangan tertinggi sepanjang masa dengan episode keenamnya, yang mencetak rata-rata rating nasional 1,6 persen.

Di ranah jaringan siaran publik, drama SBS bertajuk Alice mencetak peringkat nasional rata-rata 6,1 persen dan 8,6 persen untuk dua episodenya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com