Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Sinyal Positif, Produser Sebut James Bond Bisa Saja Diperankan Aktor Kulit Hitam

Kompas.com - 16/10/2020, 10:09 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser James Bond, Barbara Brocolli mengatakan belum mengidentifikasi pengganti Daniel Craig untuk lanjutan film James Bond.

Namun, ia juga tak menutup kemungkinan adanya pemeran Bond dari aktor berkulit hitam. 

Brocolli memberikan komentar singkat setelah ada rumor yang menyebut nama Tom Hardy telah menandatangani kesepakatan menggantikan Daniel Craig sebagai Bond.

"Saya selalu bilang, kamu hanya bisa jatuh cinta dengan seseorang pada satu waktu," katanya dikutip dari Independent, Jumat (16/10/2020).

"Setelah filmnya dirilis, waktu akan berlalu, dan kemudian kita harus melanjutkan masa depan bisnis. Tapi untuk saat ini, kita tidak bisa memikirkan apapun selain Daniel," ujar Brocolli yang sudah sembilan kali menjadi produser untuk seri Bond ini.

Baca juga: Nasihat Daniel Craig untuk James Bond yang Baru: Jangan Mengacau

Menurutnya, mereka harus memikirkan menata ulang karakter Bond sehingga membuat film James Bond selalu menarik meskipun pemeran utamanya telah silih berganti.

"Akhirnya, jika kita harus memikirkannya, kita akan menemukan orang yang tepat. Adapaun orang yang tepat mereka tidak membatasi diri dari aktor biasa yang ada di film franchise sebelumnya," jelasnya.

Bukan hanya Tom Hardy yang selama ini dianggap sebagai kandidat kuat pengganti Daniel Craig, sejumlah aktor lain juga sering dikaitkan dengan peran tersebut.

Termasuk aktor Idris Elba, yang ingin dilihat banyak orang mengambil peran sebagai perbedaan dari sejarah Bond yang hanya terdiri dari aktor utama berkulit putih.

Baca juga: Henry Cavill Tegaskan Masih Minat Perankan James Bond

Mengenai Idris Elba, Brocolli juga tak menutup kemungkinan akan adanya Bond berkulit hitam.

"Dia (karakter Bond) tidak harus pria kulit putih. Tidak sejauh yang saya ketahui," ucap putri dari produser asli Bond, Albert "Chubby" Brocolli ini.

Aktor Henry Cavill juga sering disebut sebagai calon James Bond berikutnya.

No Time To Die yang merupakan kerjasama terakhir dengan Daniel Craig dan dijadwalkan rilis musim semi berikutnya.

Film ini telah diundur penayangannya dari April kemudian November 2020 sebagai dampak dari pandemi corona atau Covid-19.

Baca juga: Harry Styles Bakal Terlibat dalam Seri James Bond?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com