Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ace Frehley Ungkap Gitaris Band KISS Favorit Penggantinya

Kompas.com - 15/10/2020, 23:19 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Gitaris grup band KISS Ace Frehley mengungkapkan siapa pengganti favoritnya dalam sebuah wawancara baru. 

"Dari semua pemain gitar yang menggantikan tempat saya di KISS, Bruce [Kulick] sejauh ini mengalahkan mereka semua, sejauh yang saya ketahui," kata musisi itu kepada That Jamieson Show (via Blabbermouth). 

"Dia pasti pemain gitar terbaik," tambah Ace. 

Salah satu pendiri KISS itu juga membandingkan Kulick, anggota band dari tahun 1984 hingga 1996, dengan gitaris Tommy Thayer, yang secara resmi bergabung dengan grup band pada tahun 2002.

"Ketika Tommy naik ke sana dan melakukan solo saya, dia mencoba memainkan nada demi nada, tapi dia tidak memiliki kesombongan atau sikap," kata Ace Frehley. 

Baca juga: Personel KISS Paul Stanley Kecam Donald Trump karena Singgung Pemilu Curang

"Bruce dulu sering memainkan solo saya, tapi dia akan menjadikannya miliknya sendiri, dan dia akan bertukar nada sedikit, dan dia memiliki beberapa orisinalitas. Tommy hanya melakukan gerakannya saja. Bruce, sejauh ini, mengalahkan Tommy keluar dari panggung. Itu adalah apa adanya," tutur Ace Frehley.

Frehley - yang merilis LP sampul, Origins, Vol. 2, pada bulan September 2020 - sebelumnya mengkritik Thayer.

Pada tahun 2014, dia memberi tahu The Village Voice, "Saya bisa merasakan [Thayer] selalu ingin menjadi saya - dia pernah berada di band cover KISS”. 

"Dia tidak melakukan apa-apa; dia dipekerjakan oleh Paul [Stanley] dan Gene [Simmons] untuk merias wajah dan kostum saya dan memainkan solo gitar saya - sebuah kesepakatan bisnis. Lihat, jika dia tidak melakukannya, mereka akan mempekerjakan orang lain. Saya keluar dari band; Saya berhenti. Yang seharusnya mereka lakukan adalah, jika mereka ingin mendandani pria untuk bermain gitar utama, mereka harus tampil dengan riasan berbeda seperti yang mereka lakukan dengan [ anggota pengganti Kiss lainnya] Eric Carr dan Vinnie Vincent. Itulah yang membuat fans kesal," papar Ace frehley

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: Elvis Presley, King of Rock n Roll

Thayer menanggapi komentar itu pada tahun berikutnya dengan memberi tahu Newcastle Herald, "Saya tidak ingin bolak-balik, tapi saya yakin Anda bisa menilai apa yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar semua itu," kata Thayer menanggapi komentar Ace.

Ace Frehley sendiri menjadi salah satu pendiri KISS pada tahun 1972 bersama Gene Simmons, Paul Stanley, dan Peter Criss.

Ia menjadi anggota band sampai memutuskan hengkang pada tahun 1982.

Namun, pada tahun 1996, Ace memutuskan bergabung Kembali hingga akhirnya hengkang lagi pada tahun 2002.

Adapun, KISS adalah salah satu grup musik rock and roll asal Amerika Serikat. 

Baca juga: Pelopor Rock N Roll, Chuck Berry, Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Mereka telah menjual jutaan keping album dan mengadakan konser di seluruh dunia.

Salah satu ciri khas mereka adalah Make-up yang digunakan sampai Sekarang, dengan masing-masing anggota memiliki identitas masing-masing.

Band yang berdiri pada tahun 1972 ini dikenal lewat lagu-lagunya seperti “Rock N Roll All Nite”, “I Was Made for Loving You”, dan “Detroit Rock City”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com