Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ilona, Kiara Karin, dan Ope Ramaikan Industri Musik dengan Rilis Klip Video Bareng

Kompas.com - 11/10/2020, 20:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.COM - Legenda Musik Indo menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis tiga video musik pada hari yang sama.

Ilona, Kiara Karin, dan Ope merupakan bintang-bintang muda yang mengisi lapak musik digital serta situs berbagi video YouTube milik perusahaan rekaman tersebut.

@legendamusikindo kembali berkolaborasi dengan Upie Guava untuk penggarapan klip video dari lagu "Oh Inikah Cinta" yang dilantunkan oleh Kiara.

Baca juga: John Prine, Legenda Musik Country Meninggal karena Komplikasi Corona

Sementara Erickest dipercaya menyutradarai klip video Ope untuk lagu "Yang Terakhir".

Kemudian, klip video lagu "Selalu Dihati" milik Ilona dikerjakan oleh dua sutradara, Oscar dan Roni.

"Kita memang ingin mencoba melihat tanggapan dari para pecinta musik Indonesia terhadap klip-klip video musik yang kita rilis berbarengan pada hari yang sama. Ketiga lagu tersebut memiliki pasar yang berbeda, meski punya kesamaan genre," ujar Presiden Direktur @legendamusikindo Faisal Nurdin melalui keterangan tertulis, Minggu (11/10/2020).

Ilona adalah guru vokal jebolan Universitas Negeri Jakarta. Ia sebelumnya pernah berkolaborasi dengan @legendamusikindo melalui proyek duet bersama Bimmo untuk tembang "Yang Terakhir".

Baca juga: Mengenang Kenny Rogers, Legenda Musik Country dan Pendiri Restoran Ayam Ternama

Kini, perempuan bernama asli Olivia Illona Tunjang ini menjajal diri untuk kembali muncul dengan proyek solo anyarnya, "Selalu Dihati".

Saat proses penggarapan single serta klip video milik Ilona, @legendamusikindo menemukan talenta belia, Karin.

Cewek berusia 13 tahun ini kemudian dipercaya untuk membawakan lagu "Oh Inikah Cinta". Uniknya, Ilona mendapatkan tanggungjawab dari @legendamusikindo untuk menjadi guru vokal Karin sebelum masuk dapur rekaman.

"Kiara sudah memiliki musikalitas yang cukup baik. Yang perlu dipoles hanya teknik vokal, seperti pernafasan. Di lain sisi adalah bagaimana membangkitkan rasa percaya diri Kiara. Jadi dalam perjalanannya, sembari menuju proses pembuatan single, kita latihan bersama," ujar Ilona.

Baca juga: Konser Amal yang Intim bersama Legenda Musik Indonesia

"Aku bisa mendapatkan emosi dari lagu ini, berkat Kak Ilona," puji Kiara menimpali pernyataan guru sekaligus penyanyi latar "Oh Inikah Cinta".

Faisal menambahkan, setelah sekian lama pencarian talenta, @legendamusikindo akhirnya menemukan keselarasan antara jenis suara yang dimiliki Kiara dan lagu "Oh Inikah Cinta".

Lagu perdana dari penyanyi muda tersebut mewakili segmen pendengar remaja.

"Pada awalnya lagu ini sudah pernah dicoba dibawakan oleh beberapa penyanyi. Tetapi setelah kita review, masih belum cocok dengan tema dari lagu," ujarnya.

Baca juga: Legenda Musik Country Randy Travis Kritis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com