Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Perjuangan Mendiang Ibunya, Pinkan Mambo: Mama Ketuk-ketuk Pintu Produser-produser

Kompas.com - 10/10/2020, 16:05 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Pinkan Mambo menyebut mendiang ibunya punya pengaruh besar dalam perjalanan karier bermusiknya.

Jauh sebelum Pinkan mulai dikenal sebagai vokalis Duo Ratu bersama Maia Estianty, sang ibu telah lebih dulu mendatangi banyak produser demi Pinkan.

"Aku tuh sedihnya mama dari aku belum dikenal, dari belum Ratu, mama ketuk-ketuk pintu ke produser-produser," kata Pinkan seperti dikutip Kompas.com dari tayangan di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Pinkan Mambo Ungkap Penyebab Ibunya Meninggal Dunia

Selain itu, kata Pinkan, sang ibu juga mengajarkan dirinya untuk selalu bersyukur atas seberapa pun yang dia terima dari hasil bernyanyi.

"Mama selalu temenin aku nyanyi di cafe-cafe, aku bilang 'Ma, cuma digaji Rp 20.000', terus mama bilang 'jangan pernah lihat uangnya, kamu kerja, kerja aja'," tutur Pinkan.

"Sampai sekarang aku kerja di TV bayarnya segini, mama bilang 'mengucap syukur aja enggak usah terlalu pasang harga tinggi, yang penting kita bisa makan'," lanjut pelantun tembang "Kasmaran" itu.

Baca juga: Ibunda Pinkan Mambo Meninggal, Steve Wantania: Selamat Jalan Ibu Mertuaku

Hingga sang ibunda jatuh sakit, Pinkan mulai sibuk dengan dunia keartisannya seorang diri.

Meski telah lama memiliki riwayat penyakit paru-paru, ibu Pinkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Meninggalnya itu karena Mama sakit paru-paru sudah lama sudah dari dia nikah dulu, terus ditambah karena paru-parunya udah lama," ucap Pinkan.

Baca juga: Pinkan Mambo Berduka, Sang Ibunda Meninggal Dunia

Pinkan menegaskan bahwa ibunya bukan meninggal karena Covid-19.

"Bukan Covid ya, dia negatif Covid-10. Dia kena heart attack, jadi serangan jantung, pada paru-parunya itu menimbulkan ke jantung yaitu serangan mendadak, itu kata suster," kata Pinkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com