Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendy Pandugo Rilis Singel “Home” Sekaligus Tandai Kerjasama antara Universal Music Indonesia dan Wonderland Records

Kompas.com - 10/10/2020, 12:15 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Universal Music Indonesia mengumumkan penandatanganan kontrak eksklusif dengan Rendy Pandugo.

Hal ini sebagai bagian dari kerjasama dengan label rekaman independen yaitu Wonderland Records. 

Wonderland Records didirikan pada awal 2020 oleh Mahavira Wisnu Wardhana atau lebih dikenal dengan nama panggilan Inu, yang sudah memiliki pengalaman panjang di bidang A&R serta sejarah sukses mencetak bintang-bintang baru di dunia musik Indonesia. 

Selain sebagai label rekaman, Wonderland Records juga menjalankan peran sebagai manajemen artis yang tentunya berkomitmen dalam menciptakan ekosistem kreatif dan kolaboratif yang nyaman bagi artis-nya. 

Setelah berkarier sebagai musisi lebih dari satu dekade, di tahun 2014 Inu bergabung dengan Sony Music Indonesia sebagai A&R Director, di mana selama lebih dari 5 tahun dia banyak membantu mensukseskan karier bermusik artis – artis ternama seperti Isyana Sarasvati, GAC dan The Overtunes.  

Baca juga: Pandemi Covid-19 Bikin Rendy Pandugo Habiskan Banyak Waktu Bareng Keluarga

Rendy Pandugo, sebagai artist pertama yang bergabung dalam kerjasama Wonderland Records dan Universal Music Indonesia ini adalah salah satu musisi yang populer di Indonesia. 

Asli dari Medan, Sumatera Utara, Rendy Pandugo menemukan suksesnya setelah ditemukan bernyanyi dari kafe ke kafe untuk menyambung hidup setelah merantau ke Jakarta. 

Sejak merilis debut albumnya di tahun 2017, Rendy sudah mendapatkan lebih dari 100 Juta stream secara global, termasuk total 20 Juta pasang mata yang sudah menonton video – videonya di YouTube. 

Singel terbarunya yang berjudul “Home” sudah dirilis secara global hari ini 9 Oktober 2020, bersamaan dengan sebuah video lirik. 

Lagu pertama yang dirilis sejak menandatangani kontrak dengan Wonderland Records ini, diambil dari album Rendy yang direncanakan rilis di tahun 2021.  

Baca juga: Rendy Pandugo Bagikan Caranya Menciptakan Sebuah Karya

Singel “Home” ini proses mastering-nya dikerjakan oleh Greg Calbi, seorang Mastering Engineer dari studio Sterling Sound peraih Grammy Awards yang juga mengerjakan “Golden Hour” dari Kacey Musgraves yang mendapatkan penghargaan tertinggi Record of the Year di Grammy Awards 2019. 

Dalam pengumuman ini, Managing Director Universal Music Indonesia, Wisnu Surjono senang bisa melakukan kerja sama ini. 

Apalagi Inu merasa bekerja sama dengan piha-pihak profesional dan total dalam berkarya.
“Kerjasama antara Wonderland Records dan Universal Music Indonesia ini, kedepannya akan membuka kesempatan baru dalam berkolaborasi bagi Rendy dan artist lainnya di Wonderland, dan tentu harapannya dapat memperkenalkan musik kita ke luar Indonesia. Dengan strategi terbaru kerjasama ini, kami berharap akan membawa musisi Indonesia seperti Rendy Pandugo dan lainnya bisa bersaing di pasar global,” kata Inu seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (10/10/2020).  

Baca juga: Rilis Single Home, Rendy Pandugo: Waktunya Kembali ke Musik

Rendy Pandugo juga mengungkapkan reaksi yang sama atas terwujudnya kerja sama ini.
“Senang banget bisa kerja bareng orang - orang baru dengan ide yang fresh dan pastinya semangat terbarukan. Visi baru ini bakal ngebantu memfokuskan tujuan karir bermusik saya kedepan dan tentunya saya excited banget bisa berbagi perjalanan ini bareng Wonderland Records dan Universal Music Indonesia,” pungkas Rendy Pandugo mengenai peluncuran single terbarunya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com