Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Ungkap Alasan Awal Bikin Komando, Ternyata...

Kompas.com - 06/10/2020, 16:19 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian sekaligus politikus Eko Patrio mempunyai alasan mendirikan sebuah usaha yang bernama Komando.

Kepada Luna Maya, Eko Patrio menjelaskan ide itu tercipta karena keprihatinannya melihat teman-temannya tak memiliki pekerjaan usai Radio SK tutup.

Dikutip dari kanal YouTube Luna Maya, Eko Patrio yang menjadi bekas pekerja radio itu menarik teman-temannya untuk bekerja dengannya.

"Ini sebenarnya bikin kantor bukan buat gaya-gayaan. Dulu di Radio SK, siaran. Tahun 1999 akhir itu tutup (radionya). Saya udah ngisi acara Ngelaba, sudah ngetop lah, tapi kasihan teman-teman lain yang masih siaran berhenti," kata Eko Patrio dikutip Kompas.com, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Bisnis-bisnis Eko Patrio, dari Production House hingga Kargo

"Nah dari situ saya tampunglah. Di situlah makanya ada Jarwo, Mucle, ada Kiwil. Mereka dari Radio SK itu. Ya sudah kita bikin kantor, bikin acara, gue yang jualin. Sama kaya RANS sekarang," ujar Eko lagi.

Komando mulai bergerak dengan mengajukan program acara hingga menjadi sebesar sekarang.

"Akhirnya ngajuin program akhirnya nambah karyawan-karyawan, ruangan berubah. Teman-teman akhirnya sudah eksis. Akhirnya mereka sendiri-sendiri, ya sudah saya laju dengan Komando," tutur Eko Patrio.

Baca juga: Eko Patrio Berbagi Wifi Gratis untuk Belajar Online

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com