Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naomi Campbell Lebarkan Sayap ke China Bersama Gushcloud International

Kompas.com - 30/09/2020, 17:40 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Naomi Campbell melebarkan kariernya ke industri hiburan China bersama manajemen Gushcloud International.

Gushcloud International mengumumkan telah bekerja sama dengan empat platform utama di China, yakni Bilibili, Weibo, Xiaohongshu (RED) , dan Douyin (TikTok).

Dengan adanya kerja sama ini, Gushcloud International berharap dapat menghadirkan selebritas serta digital talent ternama dari Amerika Serikat (AS) ke China.

Baca juga: Pakai Lipstik, Cara Naomi Campbell Membangkitkan Semangat

Naomi Campbell merupakan selebritas AS pertama yang masuk ke Gushcloud dan memulai debutnya di China melalui platform Weibo pada akhir 2019 lalu.

"Saat ini, kami dapat bekerja bersama platform jaringan media sosial ini di China di mana kami dapat langsung terlibat dengan platform tersebut," ungkap Althea Lim, CEO Gushcloud International, dalam rilis resminya, Rabu (30/9/2020).

"Memahami kebutuhan konten, dan membuka jalan bagi selebriti terkenal dan digital talent di luar China untuk terlibat dengan para fans mereka yang ada di China," tambahnya.

Baca juga: Takut Virus Corona, Naomi Campbell Pakai Baju Hazmat di Pesawat

Sejak bergabung dengan Weibo, Naomi telah mengumpulkan lebih dari 400.000 pengikut di China.

Naomi Campbell juga pernah menjadi special guest yang diundang oleh pendiri Alibaba, Jack Ma, ke acara festival besar Alibaba "Taobao Makers Festival 2019".

Selain Naomi Campbell, ada pula pebasket NBA Los Angeles Lakers, Kyle Kuzma di TikTok, serta sosialita dan lifestyle influencer ternama asal Singapura, Jamie Chua, di Bilibili yang mirip YouTube of China dan Xiaohongshu (RED) yang dikenal sebagai Instagram dari China.

Baca juga: Usia 49 tahun, Naomi Campbell Memukau di Catwalk Saint Laurent

Sementara Managing Director Gushcloud Indonesia Oddie Randa menganggap, kerja sama ini akan memberikan kemudahan akses dari para top selebriti dan digital talent dari AS maupun China untuk dapat bekerja sama dengan Indonesia.

“Dibukanya kolaborasi dengan empat platform besar di negeri tirai bambu ini disertai penetrasi bintang Hollywood dan NBA sebesar Naomi Campbell dan Kyle Kuzma akan menciptakan sebuah kesempatan bagi talent lain yang di-manage secara eksklusif oleh Gushcloud," ucap Oddie Randa.

"Terlebih lagi talent asal Indonesia yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara terkenal akan kreativitasnya. Ini akan menjadi studi kasus yang tepat untuk kami replikasi ke daftar talent eksklusif kami,” sambungnya.

Baca juga: Naomi Campbell Dinobatkan Sebagai Ikon Fashion

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com