Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Playbook: A Coach's Rule for Life, 5 Pelatih Raih Juara

Kompas.com - 28/09/2020, 13:38 WIB
Mutiara Hening Pratiwi,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial dokumenter The Playbook: A Coach's Rule for Life berkisah tentang lima orang pelatih kenamaan dunia yang berbagi kisah seputar formula yang mereka terapkan untuk meraih gelar juara.

Bintang NBA LeBron James berkolaborasi dengan pebisnis Maverick Carter dalam pembuatan The Playbook: A Coach's Rule for Life.

Dirilis pada 22 September silam, serial dokumenter ini menyoroti kiprah lima pelatih kenamaan dunia yang berhasil membawa anak asuh mereka meraih gelar juara.

Baca juga: Sinopsis Becoming, Serial Dokumenter Perjalanan Karier Atlet dan Entertainer

Nama-nama besar tersebut antara lain Doc Rivers, Jill Ellis, José Mourinho, Patrick Mouratoglou, dan Dawn Staley.

Dalam episode pertama, Doc Rivers berbagi kisah tentang momen-momen terbesar sepanjang karirnya bersama Boston Celtics dan Los Angeles Clippers.

Selain itu, sejumlah pebasket yang pernah berada di bawah naungan Rivers juga menceritakan peran sang pelatih terhadap kehidupan mereka.

Baca juga: Sinopsis Anelka: Misunderstood, Film Dokumenter tentang Nicolas Anelka

Di episode kedua dan ketiga, pelatih sepak bola Jill Ellis dan José Mourinho berbagi kisah seputar langkah-langkah yang mereka ambil untuk membesarkan sebuah tim dari nol.

Serupa dengan tiga pelatih sebelumnya, Patrick Mouratoglou juga mengisahkan perjalanannya dalam mengantarkan bintang Tennis seperti Serena Williams meraih gelar juara.

Dawn Stalley menutup serial dokumenter ini dengan kisah inspiratifnya sebagai pebasket dan pelatih tim basket putri University of South Carolina.

Baca juga: Sinopsis High Score, Film Dokumenter tentang Era Keemasan Video Game

Serial dokumenter The Playbook: A Coach's Rule for Life dapat Anda saksikan di platform streaming Netflix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com