Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Ayah Kepala Sekolah, Stephanie Poetri Berusaha Tak Kecewakan Orangtua

Kompas.com - 21/09/2020, 20:35 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Stephanie Poetri tak ingin membuat ayahnya kecewa dan dipandang remeh orang lain ketika bersekolah di tempat ayahnya bekerja.

Stephanie yang sempat mengambil gap year ini mengaku, masa-masa sekolahnya dulu penuh dengan belajar dan mengikuti berbagai ekstrakurikuler.

Baca juga: Tak Mau Rasakan Sakit Hati demi Buat Lagu, Stephanie Poetri Pilih Cari Sumber Inspirasi Lain

"Aku rasa kebanyakan. Karena pertama, ayahku dulu seorang guru, lalu dia menjadi kepala sekolah," ujar Stephanie dikutip dari vlog Gita Wirjawan, Senin (21/9/2020).

"Aku tidak pernah ingin dia punya image buruk, jadi aku selalu memastikan aku anak yang baik dan aku memperlihatkan dia orangtua yang baik," jelasnya.

Baca juga: Bukan Jadi Penyanyi, Stephanie Poetri Ungkap Keinginan Sebenarnya

Menurut dia itu penting. Jika tidak menjadi anak baik di sekolah, orangtua lain tentu akan mempertanyakan kemampuan ayahnya.

"Karena jika seseorang melihat kepala sekolah adalah orangtua yang buruk, lalu mereka (orangtua lain) tidak akan mempercayainya sama sekali," ujar Stephanie.

Baca juga: Stephanie Poetri Senang Keramahan Indonesia Masih Terus Dibawa Rich Brian dan NIKI

Stephanie mengaku saat sekolah dia mengikuti berbagai jenis kegiatan olahraga seperti badminton hingga bola voli di samping belajar penuh.

Bahkan di tahun akhir SMA, dia melewatkan jam makan siang untuk bisa belajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com