Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vanessa Angel Keluhkan Sidang Kasus Narkobanya Berjalan Lamban

Kompas.com - 21/09/2020, 19:50 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vanessa Angel harus kembali bersabar menjalani sidang kasus dugaaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Pada Senin ini (21/9/2020), Vanessa seharusnya mengikuti sidang di PN Jakarta Barat dengan agenda mendengarkan keterangan dari dua saksi fakta.

Baca juga: Saksi Tak Hadir, Sidang Vanessa Angel Ditunda

Akan tetapi, JPU gagal menghadirkan dua saksi yang terdiri dari mantan pengacaranya, Adam Malik dan dokter Maxwadi Maas.

Menurut JPU, Adam Malik yang sedang berada di Surabaya sempat meminta untuk mengikuti sidang melalui virtual. Namun, majelis hakim menyatakan saksi harus hadir ditempat.

"Mungkin nanti kita laksanakan (virtual), tetapi karena ini belum ada aturannya tentu kita laksanakan sesuai dengan hukum acara pidana KUHAP. Tentu saja harus dihadirkan," kata majelis hakim, Senin.

Baca juga: Bakal Jalani Sidang, Vanessa Angel Dipeluk Bayinya

Melalui kuasa hukumnya sekarang, Arjana Bagaskara, Vanessa Angel mengungkapkan keluhannya terhadap kasus hukum yang dianggapnya berjalan lamban.

"Kita tunggu-tunggu banget kedua saksi tersebut. Dia (Vanessa Angel) sendiri juga cerita kepada saya kenapa persidangannya begitu lama sampai 7 bulan," tutur Arjana.

"Sementara dalam perkara-perkara lain yang berhubungan dengan psikotropika sangat cepat. Tapi kenapa untuk perkara Vanessa begitu lama prosesnya sampai putusan," imbuhnya.

Baca juga: Bibi Ardiansyah Sebut Istrinya Stres, Vanessa Angel Akui Trauma Jalani Sidang

Dengan begitu, sidang dengan agenda saksi akan diadakan lagi Senin (28/9/2020).

Vanessa Angel saat ini masih berstatus tahanan kota karena ia harus mengurus putranya yang baru berumur 2 bulan.

Vanessa Angel ditangkap bersama suaminya, Bibi Ardiansyah, serta asistennya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020.

Baca juga: Bibi Ardiansyah Teteskan Air Mata Saksikan Sidang Vanessa Angel

Dari penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa 20 butir pil xanax dengan detail 15 butir ditemukan di laci meja televisi kamar dan 5 butir di dalam tas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com