Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Vicky Prasetyo Disuruh Cuci Baju meski Sedang Bersedih di Dalam Penjara

Kompas.com - 21/09/2020, 13:35 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara sekaligus komedian Vicky Prasetyo menceritakan kepiluannya saat resmi ditahan di Rutan Salemba, pada 7 Juli 2020 lalu.

Melalui YouTube Melaney Ricardo, Vicky memang tak menyangka ia langsung ditahan saat itu. Kondisi pandemi virus corona atau covid-19 juga membuat protokol kesehatan dalam rutan begitu ketat.

"Masuk (rutan) mandi, mandi kan karena lagi Covid-19, situasi di dalam kalau satu tertular masuk itu bisa tertular semuanya. Kita engak bisa kemana-mana," kata Vicky Prasetyo dikutip Kompas.com, Senin (21/9/2020).  

Baca juga: Memajukan Hari Pemanggilan, Vicky Prasetyo: Gue Kayak Nganterin Nasib

Bahkan Vicky harus memenuhi pengecekan terlebih dahulu, mulai dari tes swab hingga cek darah. Yang menarik, ketika hari pertama ditahan, Vicky mesti mencuci bajunya sendiri.

"Makanya SOP-nya bagus, karena melindungi banget, dokter pakai APD juga, waktu periksain kita dirapid, tes darah, di kasih baju baru. Baju yang lama kita taruh diember," ucap Vicky lagi.

"Lagi kita sedih juga hati, karena baru masuk (penjara), kita nyuci (sendiri) karena itu baju kita. Kita nyuci di dalam ember, nyuci, nyuci, ya Allah lagi sedih (malah) nyuci," tambah Vicky Prasetyo.

Melaney Ricardo yang mendengar cerita Vicky langsung tertawa. Melaney mengakui tak bisa membayangkan Vicky diminta mencuci baju disaat hatinya sedang sedih.  

Baca juga: Cerita Vicky Prasetyo Selama Ditahan di Rutan Salemba

"Astaga ini artis tujuh program lho, kalau Tuhan sudah berkehendak ya Vic," ujar Melaney Ricardo.

Diketahui, Vicky Prasetyo resmi ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, sejak 7 Juli 2020 setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik.

Kasus ini merupakan buntut dari penggerebekan yang dilakukan Vicky Prasetyo pada tanggal 19 November 2018. 

Baca juga: Vicky Prasetyo: Saya Tidak Dendam dengan Angel Lelga

Dan pada Kamis (17/9/2020), Vicky Prasetyo mendapat penangguhan penahanan atas kasus tersebut. Vicky kala itu langsung sujud syukur ketika keluar dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Link: https://www.youtube.com/watch?v=ER9c4b_3Ii0

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com