Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penayangan Film Dokumenter Sulli Dihentikan Setelah Tuai Kontroversi

Kompas.com - 17/09/2020, 10:55 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber kstarlive

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dokumenter kisah hidup mendiang Sulli eks f(x) tak dapat lagi disaksikan.

Sejak penayangan pada 10 September lalu, dokumenter berjudul Why was Sulli Uncomfortable? itu telah menimbulkan banyak kontroversi.

Tidak hanya anggota keluarga Sulli, tetapi juga mantan pacarnya, Choiza, telah dibanjiri kritik atas dugaan perlakuan masa lalu mereka terhadap Sulli.

Karena kontroversi yang berkembang, stasiun televisi MBC telah memutuskan untuk menghapus klip resmi dari dokumenter tersebut. 

Baca juga: Profil Choiza, Mantan Pacar Sulli eks f(x)

Episode dokumenter ini juga tidak lagi tersedia untuk fitur bayar-per-tayang atau tayangan ulang.

"Sulli meninggal karena sejumlah kerumitan dan hanya mendorong semua tanggung jawab ke Choiza adalah kesalahpahaman besar. Saya harap tidak ada lagi cerita negatif tentang Choiza," kata sutradara dokumenter Sulli dikutip dari Kstarlive, Kamis (17/9/2020).

Dalam penayangan yang lalu, ibunda Sulli mengungkapkan ketidaksetujuannya atas hubungan putrinya dengan Choiza, dengan alasan utama karena perbedaan usia 13 tahun.

"Perbedaan usia 13 tahun berarti hubungannya menjadi terlalu cepat baginya. Dia mungkin melewatkan banyak langkah. Segalanya berubah untuknya - cara dia berbicara, cara dia makan dan minum, cara dia mencari kesenangan..." kata ibu Sulli, seperti dikutip Kompas.com. 

Baca juga: Instagram Choiza Diserang Netizen Usai Curhatan Ibunda Sulli Beredar

Akhirnya ketidaksetujuan sang ibu menjauhkan Sulli dari ibunya, yang kemudian disadari ibunya hal itu membuat Sulli semakin kesepian ketika hubungannya berakhir dengan Choiza.

Adapun, Sulli meninggal pada 14 Oktober 2019 setelah mengakhiri hidup di kediamannya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber kstarlive
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com