Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2020, 15:23 WIB
Mutiara Hening Pratiwi,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

Sumber imdb

JAKARTA, KOMPAS.com - Film thriller Now You See Me bercerita tentang empat pesulap yang berhasil membobol bank dalam sebuah aksinya.

Dirilis pada 2013, film besutan sutradara Louis Leterrier Now You See Me berhasil masuk dalam box office dan meraup total pendapatan sebesar 350 juta dollar.

Film yang dibintangi nama-nama besar seperti Mark Ruffallo, Woody Harrelson, hingga Morgan Freeman ini juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan di kategori film thriller.

Sebelum menonton filmnya yang akan tayang di Trans TV, malam ini pukul 21.30 WIB, berikut lima fakta menarik yang perlu Anda ketahui!

Baca juga: Sinopsis Film Jack Reacher, Tom Cruise Menguak Misteri Penembak Jitu, Segera di Netflix

Nama kelompok pesulap yang diambil dari kisah dalam Alkitab

Empat pesulap, Danny (Jeese Eisenberg), Henley (Isla Fisher), Merrit (Woody Harrelson), dan Jack (Dave Franco) tergabung dalam sebuah kelompok bernama The Four Horsemen.

Nama ini diambil dari kisah Empat Penunggang Kuda yang tertulis dalam Alkitab.

Dengan ciri-ciri yang berbeda, keempat penunggang kuda ini dipercaya sebagai penanda datangnya hari kiamat serta penghakiman terakhir di muka bumi.

Kolaborasi kedua Jeese Eisenberg dan Woody Harrelson

Sebelum menjadi lawan main dalam film Now You See Me, penggemar film horror mungkin telah mengenal Jeese Eisenberg dan Woody Harrelson lewat film Zombieland.

Serupa dengan kolaborasi di film sebelumnya, kali ini Jeese dan Woody kembali berperan sebagai teman sekaligus rekan kerja.

Dalam salah satu adegan, keduanya bahkan memberikan penghormatan kecil pada Zombieland melalui dialog singkat namun menggelikan.

Baca juga: Sinopsis The Odd Family: Zombie on Sale, Teror Mayat Hidup dengan Sentuhan Komedi

Karakter Morgan Freeman terinspirasi dari sosok nyata

Morgan Freeman berperan sebagai Thaddeus Bradley, mantan pesulap yang kini menjalani pekerjaan sebagai pembongkar trik-trik sulap.

Karakter ini diduga memiliki sejumlah kemiripan dengan James Randi, pesulap kenamaan dunia yang kerap membongkar aksi para penipu di dunia sulap.

Halaman:
Baca tentang
Sumber imdb
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com