Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI akan Buka Kembali Bioskop dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 26/08/2020, 13:23 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta bakal kembali membuka bioskop dalam waktu dekat. 

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lewat kanal YouTube, Rabu (26/8/2020). 

“Saya menyampaikan bahwa tadi pagi kami diskusikan bersama-sama terkait dengan rencana pembukaan kegiatan bioskop di Provinsi DKI Jakarta,” ucap Anies dikutip Kompas.com, Rabu.

Anies menyampaikan, nantinya ada hal-hal yang harus dipatuhi dalam pembukaan bioskop dan harus menerapkan protokol kesehatan.  

Baca juga: Sempat Didemo Mahasiswa, Film Mulan Tayang di Bioskop Korea Selatan

Selain itu, adapula regulasi yang harus dilakukan pihak bioskop saat dibuka nanti, terutama soal pembelian tiket serta aturan di dalam bioskop. 

“Tentang kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di bioskop yang kedua adalah terkait dengan pemesanan tiket yang semuanya harus dilakukan secara online, dan tidak ada pembelian tiket di lokasi,” tutur Anies lagi. 

“Kemudian juga tentang masker filtrasi udara, lalu pembersihan secara teratur, lalu tentang pengaturan tempat duduk di dalam bioskop kewajiban untuk mentaati prinsip 3 M di dalam untuk para karyawan dan di dalam proses menuju dan keluar dari lokasi Bioskop,” sambung Anies. 

Anies berharap, pihak bioskop dapat mematuhi aturan yang sudah disampaikan melalui aturan pembukaan bisokop.  

Baca juga: Hampir Seluruh Bioskop di Seluruh Dunia Kembali Beroperasi

“Insya Allah kami di Jakarta akan tegakkan, bila ada kegiatan bioskop yang nanti tidak mengikuti protokol kesehatan maka langkah yang dilakukan DKI cukup sederhana, yaitu menutup kegiatan usahanya,” ucap Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com