Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emmy Awards 2020 Tetap Berlangsung, Penyelenggara Ungkap Pertunjukan di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 25/08/2020, 12:25 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Produser eksekutif Emmy Awards ke-72, Reginald Hudlin mengatakan, acara tersebut tetap akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19

Pembawa acara Jimmy Kimmel akan menjangkau Emmy Awards dari panggung ke panggung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Kendati demikian, Emmy Awards 2020 tidak akan ada penonton dan karpet merah untuk para nominator. 

"Ini adalah pertunjukan yang akan tetap, kapanpun dan bagaimanapun mungkin, pertunjukkan berlangsung," kata Hudlin dalam wawancara ekslusif dengan Variety.  

Baca juga: 5 Tayangan Netflix dengan Nominasi Emmy Awards Terbanyak

Hanya saja, Hudlin mengakui banyak tantangan yang harus dilewati mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah di Amerika Serikat. 

Biasanya, Emmy Awards berlangsung di Microsoft Theater, tetapi Staples Center dipilih karena fasilitasnya yang luar biasa. 

"Salah satunya yang sangat penting adalah kru dapat bekerja dengan aman di bawah protokol Covid-19 dan berada pada jarak yang sesuai satu sama lain," kata Hudlin. 

Dalam pertunjukan Emmy Awards yang diselenggarakan di Staples Center ini, Hudlin mengatakan, kru akan membutuhkan jumlah koneksi kabel yang luar biasa. 

Baca juga: Berkat Serial Euphoria, Zendaya Raih Nominasi Emmy Awards Pertamanya

Sebab, kata Hudlin, para nominator tidak akan hadir. 

"Jadi kami akan membawa kamera ke tempat nominator dan jumlah yang dibutuhkan begitu besar sehingga kami membutuhkan fasilitas seperti Staples Center," ungkap Hudlin.

Tak lupa, Hudlin bersama tim membutuhkan kamera profesional, jika memungkinkan, operator kamera ditempatkan di mana setiap nominator berada.

Sebanyak 140 kamera live masuk ke ruang kontrol di Staples Center. 

"Mereka (nominator) mungkin ada di rumah, di taman, di hotel, di pinggir jalan. Tidak masalah, di mana pun mereka merasa nyaman. Tapi kami ingin membawa setiap nominator yang kami bisa secara logistik, langsung ke pertunjukan," kata Hudlin. 

Baca juga: Netflix Dominasi Emmy Awards 2020 dengan 160 Nominasi, HBO Menyusul

Produser Creative Arts Emmy Awards meminta semua nominator untuk mengirimkan pidato kemenangan yang direkam sebelumnya, tetapi hanya ucapan terima kasih yang akan disiarkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com