Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian Les Bahasa Inggris demi Go International

Kompas.com - 18/08/2020, 17:25 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya melirik pasar dalam negeri, penyanyi Rizky Febian sudah memiliki target untuk bisa go international.

Banyak yang dipersiapkannya untuk mimpinya itu, salah satunya memperlancar bahasa Inggris-nya.

"Bismillah ada (niat go international), karena patokannya suka banget R&B," ucap Rizky dikutip dari podcast KUY Entertainment, Selasa (18/8/2020).

"Saking pengin go international-nya sampai les bahasa Inggris buat pronunciation-nya, biar cara membacanya lebih baik lagi," sambung Rizky.  

Baca juga: Tersipu, Rizky Febian Akui Suka Stalking Instagram Anya Geraldine

Di podcast berjudul "Anya Geraldine Cuek ke Rizky Febian?? Gading dapet Bocoran Soal Kelanjutan #GarisCinta," itu Rizky juga membongkar lagu yang sebenarnya dia sudah siapkan tapi belum dirilis untuk persiapan go international.

"Di belakang itu aku juga bikin-bikin lagu yang memang idealismenya Iky (sapaan akrab Rizky Febian) doang (musik R&B), tapi memang enggak Iky keluarin," lanjut Rizky.

Diakui Rizky yang mengaku suka dengan musik R&B ini, keinginannya terjun ke dunia musik awalnya juga karena peran penyanyi-penyanyi luar negeri.

Mendengarkan alunan musik R&B yang kental dari negara Barat, membuat Rizky termotivasi untuk belajar lebih banyak. 

Baca juga: 18 Hari Tayang, Cuek Rizky Febian dan Anya Geraldine Masuk Trending YouTube

"Pertamanya itu karena melihat penyanyi-penyanyi di luar sana. Ditambah sudah mulai suka dengan satu genre (R&B), memberanikan diri, sudahlah belajar dari YouTube saja. Enggak les enggak apa," ujar Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com