Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Oliver Pras, Model Terkenal di New York Asal Indonesia

Kompas.com - 18/08/2020, 10:09 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lahir dan besar di New York, Amerika Serikat, kecintaan model Oliver Prasetyo atau akrab disebut Oliver Pras, terhadap Tanah Airnya, Indonesia tidak lantas memudar.

Dalam berbagai kesempatan Oliver justru bangga memperkenalkan kalau dirinya anak Indonesia meskipun dengan bahasa Indonesia yang tak lancar.

Siapa sih sosok Oliver Pras? Nama Oliver semakin bersinar ketika dirinya sempat terpilih di antara ratusan model lainnya, untuk menjadi foto model iklan GAP.

Oliver yang merupakan lulusan Ramapo College of New Jersey jurusan komunikasi tak sengaja terjun ke dunia model. 

Baca juga: Pengakuan Paula Verhoeven soal Minta Jodoh dan Menjaga Diri Saat Jadi Model

Diceritakan Oliver, keterlibatannya di dunia model juga tak sengaja, suatu ketika saat dia pulang kerja dan bertemu orang di kereta.

Orang itu sempat bertanya apakah dia seorang model yang kemudian dijawabnya tidak.

Orang tersebut kemudian menyarankan agar Oliver ikut casting. Dari situlah Oliver mulai rajin ikut casting.

Lucunya, Oliver yang merupakan pria berdarah Manado dan Jawa ini sempat merasa malu ketika melihat gambar besar dirinya saat menjadi model GAP.

"Ketika kamu melihatnya, itu seperti malu," kata Oliver sambil menutup wajah dengan kedua tangannya, seperti dikutip dari NET Family

Baca juga: Bercita-cita Jadi Artis, Rey Bong Awali Karier sebagai Model

Sebelum menjadi model, rupanya Oliver juga sempat terjun ke dunia militer sebagai infanteri. Selain itu, Oliver juga pernah menjalani kuliah sambil bekerja.

Bicara tentang Indonesia, model yang kini berusia 32 tahun itu bercita-cita bisa membawa budaya Indonesia ke Amerika Serikat.

"Suatu hari saya mau ke Indonesia, melihat budayanya lalu membawanya ke Amerika. Kemudian memperkenalkan budaya Indonesia pada orang Amerika, itu impian saya," kata Oliver dikutip dari YouTube VOA Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com