Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca Gelar Upacara 17 Agustus di Rumah

Kompas.com - 17/08/2020, 17:15 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Zaskia Adya Mecca menggelar upacara bendera bersama keluarga besar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 di kediamannya di Yogyakarta.

Hari kemerdekaan kerap diwarnai dengan serangkaian kegiatan, mulai dari upacara bendera pengibaran sang saka merah putih hingga berbagai lomba.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu 1000 Alasan Milik Zaskia Gotik

Namun, karena pandemi Covid-19 yang terjadi tahun ini membuat acara yang sakral tersebut harus dilaksanakan dengan berbagai protokol.

Bahkan, di antaranya banyak yang tidak mengikuti serangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan seperti pada tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Pandemi covid membuat semua tidak dapat melaksanakan upacara layaknya hut kemerdekaan di tahun-tahun sebelumnya semenjak para Pahlawan berhasil memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam unggahan di akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Zaskia Sungkar Bikin Games Anak Tanya Orangtua, Shireen Goda Ibu Sambungnya

Seperti layaknya upacara bendera pada umumnya, upacara yang dilakukan keluarga Zaskia juga memiliki pembawa acara upacara, pemimpin upacara, dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”.

Tak lupa upacara tersebut juga lengkap dengan pembacaan Pancasila yang dibaca oleh Kala Madali Bramantyo dan Undang Undang Dasar 1945 yang dibacakan oleh Kana Sybilla Bramantyo.

Dalam akhir video, mereka juga menyanyikan lagu “Hari Merdeka” dengan mengibarkan atribut bendera merah-putih kecil.

Baca juga: Gerd Zaskia Gotik Sering Kumat Saat Hamil, Akhirnya Pilih Kurangi Jadwal Kerja

Zaskia ingin anak-anaknya tetap merasakan dan menghormati jasa para pahlawan dengan selalu mengikuti upacara bendera di Hari Kemerdekaan meskipun tahun ini harus dilaksanakan di rumah.

Rasa nasionalisme terutama kepada anak-anak akan tetap kami tanamkan apapun situasinya, oleh karna itu dalam situasi apapun kami akan tetap melaksanakan upacara walaupun #dirumahaja. Salah satu cara mengenang tahun ini,” tulis Zaskia di akhir keterangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com