Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Acara Kebangsaan yang Bisa Disaksikam di PolitikFest KG Media

Kompas.com - 16/08/2020, 14:43 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KG Media kembali melahirkan sebuah program aktivitas digital terbarunya yakni, PolitikFest yang berlangsung sejak Sabtu (15/8/2020) kemarin hingga Senin (17/08/20). 

Mengusung tema Semangat Anak Muda Untuk Anak Muda, PolitikFest merupakan program pertama yang dikemas dengan unsur Politic Entertainment. 

Program ini juga dapat dinikmati pada seluruh platform YouTube jaringan grup Kompas Gramedia. 

Lewat PolitikFest, penonton dapat menyaksikan bagaimana sebuah isu politik dibuat dan dibicarakan dengan cara yang mengasyikan serta tidak monoton.

Sejumlah tokoh dan figur publik mulai dari Grace Natalie hingga Sandiaga Uno siap membagikan cerita, pengalaman, dan ilmunya lewat masing-masing topik yang dapat ditonton pada tayangan virtual.  

Baca juga: PolitikFest, Acara Hiburan Bertema Politik Pertama di Indonesia

Berikut sembilan acara yang dapat disaksikan di PolitikFest.

1. Paskibraka Indonesia

Menampilkan kisah dari para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Tentunya, tugas mereka kali ini berbeda dan sedikit menantang dibandingkan dengan seniornya terdahulu dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. 

2. Apakabar Indonesia 2045?

Mengulas perihal perayaan ulang tahun ke-100 kemerdekaan Indonesia. Kado besar yang akan dihadiahkan pemerintah adalah menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Dipandu langsung oleh presenter KompasTV, Timmothy Marbun, perbincangan ini akan menghadirkan Yenny Wahid dan Ari Dwipayana. Apa saja masalah dan kendala yang dihadapi saat ini? Bagaimana pemerintah menyiasatinya?  

Baca juga: Rayakan Hari Kemerdekaan RI, WeTV dan iflix Tayangkan Film-film Baru Indonesia

Simak tayangan selengkapnya, hari ini pukul 14.00 WIB.

3. Bangkitnya UMKM ala Sandi

Berisi celotehan berfaedah antara pengusaha ternama Sandiaga Uno bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang pandai beradaptasi di era pandemi.

Obrolan ini bertujuan untuk memberikan angin segar bagi para pelaku UMKM yang saat ini terdampak dari wabah virus Covid-19. 

Saksikan obrolan selengkapnya sore ini, Minggu (16/8/2020) pukul 16.00 WIB.

4. Kursi Panas

Pada 9 Desember 2020, Indonesia akan kembali menggelar pilkada serentak. Menariknya, panggung politik kali ini diramaikan oleh generasi millennial, seperti Bobby Nasution dan Rahayu Saraswati.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com