Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Nyaleg, Sahrul Gunawan Maju Jadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Kompas.com - 12/08/2020, 14:13 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah gagal jadi Anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019 kemarin, artis peran Sahrul Gunawan kembali masuk ke dalam bursa politik di Kabupaten Bandung.

Dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Sahrul Gunawan menegaskan akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung.

Baca juga: Sahrul Gunawan Akui Berbeda Usia 19 Tahun dari Calon Istrinya

"Kabupaten Bandung, Insya Allah, fakta, fakta (jadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung)," tegas Sahrul Gunawan dikutip Kompas.com, Rabu (12/8/2020).

Ketika ditunjuk jadi calon wakil bupati Kabupaten Bandung dari Partai Nasdem, Sahrul Gunawan langsung menghabiskan waktu kurang lebih enam bulan untuk memahami lebih jauh wilayah tersebut.

Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Sahrul Gunawan Tunda Lamar Calon Istrinya di Aceh

"Akhirnya aku keliling, wah ini dari bidang pendidikan, pertanian, wisata yang begitu potensinya kayaknya diapain aja ya? Gue pengin bisa merubah itu, gue pengin berbuat sesuatu yang bermanfaat," kata Sahrul Gunawan.

Dengan begitu, Sahrul Gunawan meminta doa restu kepada segenap masyarakat agar niatnya ini berjalan dengan baik.

Baca juga: Pernah Ditipu Rp 9 Miliar, Sahrul Gunawan Butuh 5 Tahun untuk Bangkit

"Doain biar lancar, biar amanah nantinya, biar selamat akunya. Karena lu tahu sendiri kan, politik kan dinamikanya luar biasa," ucap Sahrul Gunawan.

Adapun Sahrul Gunawan pernah maju jadi calon legislatif DPR RI periode 2019-2024 yang diusung partai Nasdem dari dapil Jawa Barat V.

Baca juga: Profil Sahrul Gunawan, Aktor Tanah Air yang Multitalenta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com