Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Taulany Bongkar Masa Lalu, Pernah Kerja di Bank

Kompas.com - 05/08/2020, 14:25 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama selebritas Andre Taulany sudah tidak diragukan lagi. Memulai karier di dunia entertaiment sebagai vokalis band Stinky, kemudian aktor hingga komedian, Andre Taulany menjadi salah satu artis serba bisa.

Meski demikian, untuk mendapatkan itu semua butuh kerja keras yang harus dilalui oleh Andre Taulany. Kepada Merry Riana dalam kanal YouTube berjudul “Kerja Keras Sultan Bintaro Andre Taulany dari Gaji 350 Ribu”, Andre menceritakan bagaimana dia berjuang dari titik nol.

Kerja keras Andre Taulany mulai tampak ketika sebuah kenyataan pahit yang mesti dirasakan saat sang ayah meninggal dunia.

Baca juga: Andre Taulany, Sule, dan Nunung di Balik Layar Televisi

Sebagai anak sulung, sang pelantun “Mungkinkah” ini langsung mengambil peran untuk menghidupi keluarganya.

“Jadi titik balik saya tuh, ketika ayah saya meninggal, ayah saya wafat waktu saya masih pertama kali masuk kuliah. Dan tidak meninggalkan warisan apa-apa karena kami keluarga sederhana, ayah saya pekerja biasa, ibu saya sales asuransi jadi pendapatan sebulan hanya pas-pasan kebutuhan sehari-hari,” tutur Andre Taulany dikutip Kompas.com, Rabu (5/8/2020).

Sejak sang ayah meninggal, otomatis Andre saat itu menjadi tulang punggung keluarga.

“Ketika ayah saya meninggal, di situlah titik balik harus berubah, harus menjadi tulang punggung keluarga, adik saya kecil-kecil, dan saya harus kuliah juga. Saya berpikir saya anak laki-laki masa menyerah, ya saya harus fight dong. Kemarin ayah yang menafkahi, tapi setelah ayah enggak ada, saya,” sambung Andre Taulany.

Baca juga: Terungkap Setelah 12 Tahun, Azis Gagap Ternyata Pernah Marah Besar kepada Andre Taulany

Andre yang saat itu berkuliah juga turut bekerja sebagai kliring man. Di mana dia harus bekerja mengantarkan warkat-warkat transfer.

“Pertama kali saya dapat kerja jadi kliring man di bank. Saat itu masih kuliah, kliring tuh nganter-nganterin warkat. Dulu kita transfer uang ke bank lain, jadi setelah isi aplikasi dibuatlah warkat, warkatnya kita bawa ke Bank Indonesia, di sana kita tukeran dengan bank yang akan ditransfer,” ucap Andre Taulany lagi.

Untuk mendapatkan uang lebih, Andre mesti lembur.

Baca juga: Azis Gagap Banting BlackBerry Usai Andre Taulany Sebar PIN BBM

Saat itu, Andre menjalankan tiga peran sekaligus yakni mahasiswa, pagawai bank dan anak band.

“Pagi saya kerja, pulang sore jam 5. Kalau enggak ada kuliah malam saya lembur. Tapi kalau ada kuliah malam saya lanjut kuliah. Pulang jam 10 dari kampus saya langsung ke studio, kebetulan tahun 1995 Stingky demonya uda diterima, rekaman,” tutur Andra Taulany lagi.

Selama melakukan hal-hal itu, titik kesuksesan Andre Taulany mulai terlihat saat lagu Stinky meledak.

“Jadi setiap hari saya pulang larut, saya kurus banget. Saya jalani 2 tahun lebih. Sampai akhirnya tahun 1997, Stinky rilis dan alhamdulillah booming,” ujar Andre menambahkan.

Link: https://www.youtube.com/watch?v=DuMXpCMcRvs

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com