Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Adik Acha Septriasa Dibobol Maling, Ini Kronologinya

Kompas.com - 02/08/2020, 16:21 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Rumah adik dari artis Acha Septriasa baru saja dibobol maling.

Acha, melalui akun Instagram-nya mencurahkan isi hatinya atas musibah yang baru saja menimpa adiknya, Jumat (31/7/2020).

Lewat unggahan "Kejahatan di Tengah Pandemi Corona," Acha menceritakan tentang kejadian perampokan di rumah adiknya yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Cerita Acha Septriasa Saat Beritahu Kehamilannya kepada Suami

"Boleh kah saya berbicara ? saya hanya ingin share sesuatu yang menurut saya penting untuk di share karena menentukan keselamatan kita sebagai warga negara, masyarakat, di tengah pandemi yang segala nya semakin terlihat tidak pasti ini," tulis Acha di akun @septriasaacha, Minggu (2/8/2020).

Acha menceritakan tentang adiknya yang baru saja sebulan menempati rumah baru yang berhasil dibeli dari mengumpulkan penghasilan. Mencoba hidup mandiri sebagai pasangan suami istri.

Tepat Jumat usai Idul Adha, mereka menyadari ada kejanggalan karena melihat CCTV online yang mati tiba-tiba.

Baca juga: Acha Septriasa Kesulitan Lepas Image sebagai Pasangan Duet Irwansyah

"Mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah Mertua," tulis Acha.

Namun saat itu, Juwita, adik dari Acha melihat barang-barang masih ada di tempatnya.

Dia kemudian keluar rumah, mengunci pintu gembok dan kembali mengaktifkan CCTV.

Berkunjung ke keluarga dan baru pulang ke rumah pukul 19.00. Saat itu Juwita mendapati pagar rumahnya terbuka.

Baca juga: Cerita Acha Septriasa Saat Keuangannya Diatur Suami

"Mereka tak berani masuk takut rampok masih ada, suami akhirnya memutuskan untuk menelfon keluarga dan lalu masuk ke dalam rumah secara hati-hati," sambung Acha melanjutkan ceritanya.

Saat itulah mereka mendapati rumah sudah dalam kondisi berantakan, brankas diambil.

Dari peristiwa tersebut, Juwita kehilangan surat-surat berharga yang disimpan di dalam brankas, tabungan, serta mas kawin.

Acha menduga rumah mereka sudah diintai sejak beberapa hari lalu.

"Kami cuma ingin Pihak kepolisian, meringkus dan mencari dalang di balik kejadian ini," tulis Acha di akhir unggahan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Boleh kah saya berbicara ? saya hanya ingin share sesuatu yang menurut saya penting untuk di share karena menentukan keselamatan kita sebagai warga negara, masyarakat, di tengah pandemi yang segala nya semakin terlihat tidak pasti ini. Resah! Itu yang saya Rasakan , ketika adik kandung saya, yang baru menempati rumah 1 bulan setelah mereka pindah dari rumah orang tua, melanjutkan hidup mereka dengan sedikit demi sedikit gaji yang mereka miliki, dari bekerja . Untuk berusaha hidup mandiri, sebagai pasangan suami istri, Harta benda di dalam kamar dan rumah mereka sendiri, HARUS RAIB , dibawa Perampok, yang secara profesional masuk Di siang Hari melalui pintu pagar depan rumah di kawasan tebet barat , dekat Gelael. Kemarin, tepat nya tanggal 31 July Hari Jumat, adik saya , Juwita, menjalankan solat Idul Adha, dan pulang jam 11 siang karena melihat kejanggaln di CCTV online, yg Mati tiba2 , mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah Mertua. Siang hari, waktu Juwita masuk ke kamar, barang- barang masih ada di tempatnya, akhirnya Juwita pergi keluar rumah tentunya dengan mengunci pintu gembok dan mengaktifkan kembali CCTV Seharian mereka pergi berkunjung kerumah sanak saudara dan family, pulang pukul 7 malam , rumah Juwita sudah terbuka pagar nya, meninggalkan bekas gembok yg terbuka , dan Mereka tak berani masuk takut Rampok masih ada, Suami Akhirnya memutuskan untuk menelfon keluarga dan lalu masuk ke dalam rumah secara hati2, Saat itu keluarga Org tua Juwita, yang merupakan Ibu bapak saya bersama suami dan Juwita masuk bersama dan menemukan barang2 berserakan di kamar, TV sudah di ringkus di ruang keluarga , berangkas habis dibawa , padahal di simpan di tempat sangat amat rahasia, berangkas pun baru di beli 1 bulan yg lalu, di ambil langsung dari toko , tanpa jasa delivery. Kami kaget, patah hati, bersyukur karena nyawa kami tidak melayang, namun rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat2 di dalam nya dan tabungan mas kawin hilang di rampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, bbrp hari ini. Kami cuma ingin Pihak kepolisian, meringkus dan mencari dalang di balik kejadian ini

Sebuah kiriman dibagikan oleh Acha Septriasa (@septriasaacha) pada 1 Agu 2020 jam 9:09 PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com