Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Produktif, Reza Darmawangsa Rilis Singel Terbaru Yang Kurasa

Kompas.com - 17/07/2020, 14:37 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Reza Darmawangsa merilis singel terbarunya berjudul “Yang Kurasa”, bekerja sama dengan Alfarecords.

Lagu “Yang Kurasa” merupakan adaptasi dari lagunya terdahulu berjudul “I’m In Love” yang ditulis oleh Reza Darmawangsa dalam bahasa Inggris.

Lagu yang dia tulis sendiri itu sudah ditonton lebih dari lebih dari 500 ribu kali di channel Youtube.

“Sebenarnya aku tidak expect jika ‘I'm In Love' mau dibikin project berbahasa Indonesia. Ketika aku sign sama Alfarecords, project pertamaku adalah 'Yang Kurasa' ini,” kata Reza Darmawangsa seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis yang diterima, Jumat (17/7/2020). 

Baca juga: Reza Darmawangsa Cover Lagu Jungkook BTS, Disorot Media Korea dan Terharu

“Kami ingin lihat seberapa antusias fans atau followers-ku dengan lagu berbahasa Indonesia karena dua lagu yang aku rilis sebelumnya juga kan dalam bahasa Inggris,” sambungnya.

Tak butuh waktu lama bagi Reza menggarap lagu “Yang Kurasa”, lantaran dia sudah punya kerangka lagunya, pembuatan liriknya hanya memakan waktu satu hari saja.

Lagu ini menceritakan kegelisahan dirinya setelah putus dari pasangannya dan menemukan kejenuhan dalam dirinya, hingga tiba-tiba ada seseorang yang mendekatinya dan membuatnya tersenyum. 

Baca juga: Reza Darmawangsa Dipuji Media Korea gara-gara Cover Lagu Jungkook BTS

“Penginnya sih lagu ini bisa mewakili teman-teman semua dan secara aku menggunakan pemilihan cerita yang nyata juga, tentang kita sebagai millennial yang jatuh cinta lagi setelah mengalami patah hati atau gagal dalam hubungan sebelumnya,” ujarnya.

Reka menuturkan, kehadiran seseorang di saat patah hati itu bisa menyembuhkan luka sebelumnya.

“Ketika kita lelah dengan perasaan patah hati lalu tiba-tiba datang seseorang yang membuat hari-hari kita jadi lebih baik dan pulih dari luka sebelumnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Reza berhasil memenangi kontes menyanyikan ulang (cover) lagu baru member grup Treasure, Bang Yedam dari YG Entertaiment.

Penyanyi berusia 22 tahun ini mampu menyanyikan lirik bahasa Korea dengan fasih, sehingga banyak orang Korea Selatan yang kagum padanya. 

Baca juga: Cover Lagu Jungkook BTS, Reza Darmawangsa Jadi Sorotan Media Korea Selatan

Bahkan, sejumlah media dari Negeri Ginseng tersebut menuliskan kekagumannya pada sosok pria kelahiran Bandung ini.

Torehan prestasinya itu makin menambah daftar panjang talenta penyanyi Indonesia yang berhasil dikenal dunia.

Bagi Reza, langkahnya meraih segudang prestasi masih terus berjalan, termasuk menghadirkan lagu-lagu yang bisa menjadi teman hidup para millennial dan penikmat musik di seluruh pelosok nusantara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com