Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Sedih Jessica Iskandar Harus Melahirkan Sendiri di Amerika

Kompas.com - 17/07/2020, 10:36 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Jessica Iskandar akui dirinya sudah termakan janji manis Ludwig Frans Willbald, ayah biologis dari El Barack Alexander.

Begitu tahu dirinya hamil, Jessica Iskandar mencoba mencari jalan keluar bersama Ludwig, yaitu keduanya sepakat untuk menikah.

Lewat kanal YouTube Melaney Ricardo berjudul "Ada Apa dengan Jedar!!? Gagal Menikah, Divonis Sakit dan Hampir Bunuh D1r1!" Jessica Iskandar menceritakan pengalaman pahitnya.

Sayangnya, menurut Jessica, Ludwig hanya memberikan janji manis kepadanya. Padahal, ia sudah sampai terbang ke Amerika.

"Waktu itu aku masih komunikasi, masih sering ketemu, 'aku enggak bisa kayak gini terus, kalau misal kita enggak bikin pesta, announcement, biar orang-orang tahu (menikah), aku enggak bisa di Indonesia kan perut enggak bisa dibohongin,'" ujar Jessica mengingat ucapannya pada Ludwig saat itu.

Baca juga: Trauma Perpisahan, Jessica Iskandar: Aku Udah Sempat Mau Bunuh Diri

"Dia (Ludwig) bilang 'ya udah kamu pergi aja duluan (ke Amerika), nanti aku nyusul'. Dia selalu janjiin itu buat aku. Itu awal yang indah lah, masih ada harapan," ucap Jessica.

Ketika itu, Jessica mengatakan, telah mulai mengurus pernikahan resmi, baik secara agama ataupun pemerintah di Indonesia.

Hanya saja, Ludwig meminta agar pernikahan mereka tidak dibesar-besarkan.

Jessica Iskandar menuruti saja permintaan Ludwig karena baginya kehidupan pribadi dan pekerjaannya sebagai selebriti merupakan hal yang berbeda.

"Habis itu aku terbang ke Amerika, setiap waktu, setiap komunikasi, dia selalu janjiin, 'ya udah ya udah aku datang hari Senin,'," ucap Jessica Iskandar.

"Tapi Senin kapan enggak pernah datang. Aku cuma air mata aja setiap hari," sambungnya dengan nada kecewa.

Baca juga: Disinggung soal Jessica Iskandar, Nagita Slavina: Waktu Itu Ada Miskom

Terlanjur percaya, Jessica yang saat itu sedang berbadan dua, tetap setia menunggu munculnya Ludwig di Amerika tahun 2013.

Jessica selalu memberikan kabar dan menanyakan kapan Ludwig datang sampai tiba waktu melahirkan. Sayangnya, Ludwig tidak pernah datang sekalipun.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com