Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Jeconiah Rilis 3 Hari dan Siap Gelar Konser Online

Kompas.com - 06/07/2020, 16:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Roy Jeconiah merilis singel terbarunya yang berjudul "3 Hari" yang dikerjakannya selama menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Covid-19.

Hasil kerja sama dengan @legendamusikindo, Roy mengatakan pengerjaan lagu terbilang cukup singkat.

Baca juga: Roy Jeconiah Siapkan Musik Rock hingga Lagu Betawi untuk Pulomas Fiesta

Rekaman dilakukan di rumah, kemudian proses mixing dan mastering dikerjakan perusahaan rekaman. Tanpa harus tatap muka, pembahasan materi lagu cukup didiskusikan melalui media percakapan publik WhatsApp.

"Saya punya tim yang melakukan workshop untuk untuk lagu ini, bersama-sama kita menentukan, misalnya, aransemen atau mencari tempo yang sesuai. Kemudian proses rekaman. Semuanya berlangsung sekitar empat hari," ujar Roy melalui keterangan tertulis, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Semangat Aku Garuda dalam Kolaborasi DJ Stroo dan Roy Jeconiah

Lagu ciptaan Glenn O Rotty tersebut bercerita tentang seseorang yang terlanjur jatuh cinta di sebuah kota yang hanya tengah disinggahinya.

Meski hanya menghabiskan waktu selama tiga hari di kota tersebut, tetapi terlalu banyak kisah asmara yang sulit dihilangkan dari ingatan.

Direktur Support & Business Development @legendamusikindo Faisal Nurdin mengatakan, timnya memang langsung menyasar Roy saat lagu ini ada.

"Dengan kondisi yang serba terbatas, kita tidak bisa mengikuti pola kolaborasi rekaman layaknya kondisi normal. Tapi kami bersyukur, hasil yang kami dapatkan tetap optimal," ujar Faisal Nurdin.

Baca juga: Cerita Roy Jeconiah Gagal Beri Mandau untuk Megadeth

Roy menuturkan, penggarapan lagu dengan pola work from home (WFH) alias bekerja dari rumah merupakan bentuk penyesuaian diri guna menghindari penularan virus corona.

Meski terkurung cukup lama lantaran pandemi, muncul ide-ide baru untuk mengobati rasa rindu penggemar terhadap karya-karya musik dari pentolan JECOVOX ini.

Baca juga: Roy Jeconiah: Jokowi Tak Perlu Bikin Mercusuar

"Kegiatan selama WFH, saya menciptakan beberapa lagu yang saya kirimkan ke kawan-kawan saya. Ketika saatnya sudah longgar, kita akan bertemu dan berkumpul, dengan protokol kesehatan Covid-19 tentunya, di studio untuk melanjutkan proses rekaman," ujar mantan vokalis Boomerang ini.

"Saya juga sudah mempersiapkan konser online, JECO Fest, dimana kita melakukan show secara online melalui lewat Facebook," Roy, menambahkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com