Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Gelar Give Away dari Sponsor, Ini Penjelasan Baim Wong

Kompas.com - 29/06/2020, 14:51 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Baim Wong memberikan penjelasan terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang menjadi trending di Twitter.

Semua bermula ketika artis Nikita Mirzani diduga menyindir Baim Wong dalam tulisan di Instagram Story. 

Dalam tulisan itu, Nikita Mirzani juga menyinggung soal give away dan bantuan sosial yang Baim lakukan diduga berasal dari sponsor.

Baca juga: Baim Wong Jelaskan Alasan Tutup Komentar di Foto Bareng Jokowi

"Saya garis bawahi saja, itu juga bukan endorse. Iya maksudnya kita itu tidak diendorse sama sekali, semuanya itu tanya rumah sakit semuanya keluar dari saya sendiri," kata Baim Wong dalam video klarifikasinya, dikutip Senin (29/6/2020). 

Suami Paula Verhoeven ini menjelaskan give away dan bantuan sosial memang sengaja dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para subscribers-nya.

Seperti diketahui, Baim Wong belum lama ini menjadi peringkat pertama sebagai YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

Baca juga: Tak Ingin Paula Verhoeven Tertekan, Baim Wong Klarifikasi soal Tagar #ShameOnYouBaimWong

"Dan give away ini caranya saya terima kasih sama kalian. Kalau saya orang perhitungan yang semuanya terpaut sponsor, tidak mungkin saya ngelakuin itu semua," ujar Baim Wong. 

Baim Wong merasa sangat bersyukur karena jerih payahnya selama ini dalam mengelola konten di kanal YouTube-nya berbuah manis.

Oleh sebab itu, ia kerap memberikan hadiah bagi para penonton setia video-video di akun YouTube-nya, Baim Paula. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com