Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Solidaritas Pandji Pragiwaksono dan Artis Lain, Bagikan APD untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 25/06/2020, 17:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederet artis menggelar aksi mengumpulkan donasi lewat program Bellagio Streaming Festival.

Komika Pandji Pragiwaksono mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian dalam upaya penanganan virus corona atau Covid-19 yang mewabah di Indonesia.

Baca juga: Binus Donasi Robot Cerdas Bantu Rumah Sakit Lawan Covid-19

“Acara ini adalah cara untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap upaya penanganan Covid-19 dengan cara yang fun, sekaligus informatif buat generasi muda, dan siapapun dapat berkontribusi hanya dengan menonton Instagram (IG) Live Bellagio Indonesia,” ujar Pandji dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/6/2020).

Selain Pandji, sejumlah artis yang terlibat adalah Aurelie Moeremans, Giring Ganesha dan Cynthia, Marchello Tahitoe, Tretan Muslim, serta Dokter Boyke, Uus, dan nama lainnya.

Dalam acara yang digelar pada 16-22 April 2020, mereka berhasil mengumpulkan donasi hingga bisa memberikan 400 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19.

Baca juga: Donasi Lawan Leukemia, Keanu Reeves Tawarkan Diri untuk Berkencan 15 Menit

Dari program streaming itu, kelipatan 100 pemirsa, Bellagio Indonesia berkomitmen memberikan 5 APD untuk tenaga medis.

Seluruh penampil dalam acara Bellagio Streaming Festival untuk menggalan donasi penanganan covid-19 di IndonesiaBellagio Seluruh penampil dalam acara Bellagio Streaming Festival untuk menggalan donasi penanganan covid-19 di Indonesia

Acara streaming membahas berbagai topik menarik mulai dari hobi, kegiatan di masa PSBB hingga edukasi seks bersama Dokter Boyke dan para pemirsa yang menonton dapat berinteraksi langsung lewat IG.

Marketing Director PT Priskilla Robert Liong yang menaungi brand Bellagio Indonesia mengatakan, Bellagio Streaming Festival ini mendapat respons yang sangat positif dari para followers.

Baca juga: Nadya Hutagalung: Mereka Butuh Human Connection, Bukan Hanya Donasi

“Dari acara ini dapat terlihat bahwa generasi muda memiliki kepedulian untuk berkontribusi dalam aksi solidaritas dengan cara yang sangat sederhana, yaitu menonton live streaming IG,” ujar Robert.

Dari pengumpulan donasi tersebut pada Sabtu (20/6/2020), Bellagio Indonesia bersama dengan Ronny Patinasarany Foundation (Gerakan Stop Cuek) yang diwakili oleh artis Zack Lee menyerahkan APD kepada tenaga kesehatan di PGI Cikini.

Baca juga: Jay Park Donasi Rp 146 Juta demi Melawan Rasisme di Dunia

“Ini merupakan bentuk kepedulian kepada para pejuang garda depan dalam memerangi Covid-19. Dalam memerangi keadaan ini kita memerlukan dukungan dan solidaritas bersama supaya tetap kuat dalam menghadapi masa sulit ini,” ujar Robert.

Sebagai brand yang sudah memiliki nama, Bellagio tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com