Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trainee dan Staf Dikabarkan Alami Kecelakaan di Lokasi Reality Show I-LAND

Kompas.com - 15/06/2020, 21:45 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com – Program reality show Korea Selatan I-LAND Mnet menuai kontroversi setelah terjadi kecelakaan yang melukai seorang trainee dan staf terluka saat proses syuting.

I-LAND merupakan program yang diproduksi BELIF+, gabungan dua perusahaan, antara CJ ENM dan Big Hit Entertaiment.

Menurut sebuah sumber, seorang anggota staf terjatuh dari panggung hingga berdarah tetapi tidak ada pertolongan pertama dari pihak I-LAND Mnet.

Baca juga: Catat Tanggalnya, MONSTA X Bakal Rilis Reality Show Baru

“Panggung di set bisa bergerak dan rancangannya membahayakan, bahkan bagi seorang penari terlatih pun," kata sumber yang dikutip Sports Chosun.

Sumber itu menambahkan, kekhawatiran tentang keselamatan sudah muncul di pertemuan internal. Namun panggung itu tetap dilanjutkan.

“Tiga hari sebelum rekaman, seorang anggota staf jatuh dari panggung dan berdarah, tetapi tidak ada tindakan yang diambil,” kata sumber itu.

Baca juga: Son Dam Bi Panen Casing Ponsel gara-gara Tampil di Reality Show

Kecelakaan akibat panggung terjadi lagi yang mengakibatkan seorang trainee mengalami retak lengan. Dia dilarikan unit gawat darurat sehingga dan tidak bisa menjalani syuting.

"Meskipun sudah terjadi kecelakaan, tidak ada tindakan yang diambil. Hanya ada perubahan kecil pada panggung," ujar sumber itu.

"Menurut saya, jika tenaga kerja saat ini tidak cukup, skala pertunjukan harus dikurangi atau mempekerjakan lebih banyak orang,” ujarnya.

Baca juga: Reality Show 2 Days 1 Night Umumkan Jam Tayang Musim Keempat

Menanggapi kabar tersebut, perwakilan dari I-LAND memberikan klarifikasi.

"Memang benar bahwa kecelakaan terjadi di lokasi syuting, tetapi tidak benar kalau kami berusaha menutupinya,” ujar perwakilan dari I-LAND kepada News1.

Pihak I-LAND menyatakan langsung mengambil tindakan dan melanjutkan syuting setelah memperkuat langkah keselamatan di lokasi syuting.

“Kami awalnya merencanakan acara ini untuk 24 peserta pelatihan, tetapi satu peserta pelatihan mengalami patah tulang selama rekaman pertama dan tidak lagi dapat berpartisipasi dalam pembuatan film,” ujarnya.

“Kami sedang berdiskusi dengan agensi peserta pelatihan BELIF + tentang langkah ke depan yang akan kami ambil. Anggota staf juga mengalami cedera ringan dan kami mengambil tindakan yang sesuai,” kata perwakitan I-LAND melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com