Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Space Force, Serial Komedi Netflix tentang Pasukan Luar Angkasa

Kompas.com - 08/06/2020, 23:38 WIB
Titik Wihayanti,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Space Force merupakan serial baru dari Netflix yang tayang mulai Jumat (29/05/2020).

Serial bergenre komedi ini dibintangi oleh Steve Carell, John Malkovich, Ben Schwartz,  Diana Silvers, dan sederet artis pendukung lainnya.

Space Force bercerita tentang seorang Jenderal Amerika bernama Mark Naird (Steve Carell) yang diberi tugas untuk memimpin cabang militer baru yang berlokasi di luar angkasa.

Baca juga: 10 Fim Rekomendasi Film Netflix untuk Menemani Social Distancing Anda

Awalnya, dia menyangka bahwa tugas itu hanyalah candaan. Mark Naird berpikir bahwa buat apa membuat cabang militer baru di luar angkasa.

Namun ternyata tugas ini benar adanya. Cabang militer luar angkasa merupakan ambisi presiden Amerika Serikat, POTUS, yang ingin mendominasi luar angkasa dan bisa mengirimkan orang ke bulan.

Tugas yang diberikan kepada Naird adalah tugas berat. Ia tetap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Sinopsis Film Dead Man Down, Aksi Penyusupan dan Upaya Balas Dendam

Ia lalu berkantor di luar angkasa bersama para astronot dan peneliti. Ia juga belajar banyak hal baru tentang perencanaan anggaran dan lainnya.

Sekilas, tema yang di angkat dalam serial ini adalah tema berat. Namun karena dibalut dengan komedi, serial ini tetap bisa diterima oleh penikmat film Neflix.

Terbukti dengan capaian ratingnya yang cukup bagus di situs IMDB, yaitu 6.9/10.

Sedangkan di situs Rottentomatoes, serial ini mendapat rating 77 persen dari audience dan mendapat kritik 40 persen dari kritikus film.

Baca juga: Sinopsis Twogether, Variety Show Baru Lee Seung Gi

Film ini juga bercerita mengenai kisah persahabatan dan keluarga.

Hubungan Naird dengan kedua anak perempuannya, yaitu Maggie (Lisa Kudrow) dan Erin (Diana Silvers) merupakan topik keluarga yang disorot dalam serial Space Force ini.

Serial Space Force memiliki 10 episode dan sutradai oleh Paul King, Tom Marshall, dan Daina Reid.

Sedangkan untuk naskahnya ditulis oleh Greg Daniels yang sebelumnya juga pernah menulis naskah untuk serial lawas The Simpsons (1993-1996).

Kisah lengkap Mark Naird dan petualangannya di luar angkasa dapat disaksikan secara lengkap pada platform streaming Neflix mulai Jumat (29/05/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com