Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ada Drive-In Cinema di Jakarta, Terinspirasi dari Korea dan Jerman

Kompas.com - 14/05/2020, 14:08 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa pandemi corona, bioskop di seluruh Indonesia terpaksa harus ditutup sesuai anjuran dari pemerintah.

Kondisi ini lantas membuat para pencinta film harus beralih ke layanan video on demand (VOD) untuk menikmati tontonan-tontonan terbaru.

Baru-baru ini muncul sebuah acara bernama Drive-In Cinema yang menawarkan pengalaman baru menonton layaknya di bioskop namun di area parkir dan tetap harus berada di mobil.

Baca juga: Siap Hadir Drive-In Cinema, Nonton Bioskop dari Mobil di Jakarta

Drive-In Cinema ini digagas oleh Ergo and Co. setelah terinspirasi dari acara serupa yang diselenggarakan di Korea dan Jerman.

"Sebenarnya sih idenya mencari peluang usaha di kondisi pandemi corona ini di mana semuanya serba susah," kata Adam Hadziq, perwakilan Ergo and Co., saat dihubungi Kompas.com, Kamis (14/5/2020).

"Di luar tuh di kondisi begini sudah ada yang jalan nih program Drive-In Cinema ini walau dengan nama berbeda," sambungnya.

Baca juga: Begini Gambaran Teknis Penyelenggaraan Drive-In Cinema di Indonesia

Ergo and Co. berharap dengan adanya acara ini mereka bisa memotivasi event organizer lain untuk terus beradaptasi dalam menciptakan acara-acara kreatif di tengah pandemi Covid-19.

"Kita pengin meng-encourage teman-teman lain untuk bikin sesuatu yang baru sih sebenarnya," kata Adam.

Drive-In Cinema sendiri saat ini masih mematangkan segala konsep dan rencananya membawa kembali bioskop di tengah kehidupan normal yang baru.

Rencananya, Drive-In Cinema akan dilangsungkan pada bulan Juni, namun belum menentukan tempat penyelenggaraannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com