Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terasa Berat, Chelsea Olivia Mulai Menyapih Anaknya agar Tidur Sendiri

Kompas.com - 13/05/2020, 18:09 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Olivia mengunggah momen tumbuh kembang anaknya Nastusha Olivia Alinskie (3) di akun Instagram miliknya.

Dalam momen ini, istri Glenn Alinskie tersebut membagikan perkembangan anaknya yang sedang disapih.

"Sebentar lagi waktunya aku menyapih Nastusha untuk bobo sendiri dikamarnya," tulis Chelsea Olivia dalam keterangan unggahannya, baru-baru ini.

Kata Chelsea Olivia, proses ini adalah tahapan sapih ketiga yang ia lakukan untuk anak pertamanya itu.

Baca juga: Dipasangkan dengan Irwansyah, Chelsea Olivia Kembali Berakting

Hal itu dilakukan Chelsea agar anaknya bisa lebih mandiri kelak dan proses perkembangan mentalnya seiring tumbuh kembang anaknya.

"Ini adalah proses menyapih nomor 3 buat kami. Menyapih Asi, menyapih Popok (toilet training), menyapih tempat tidur (tidur di kamar sendiri)," tulis Chelsea Olivia.

Meski demikian, Chelsea Olivia merasa tantangan datang justru dari dirinya sendiri sebagai seorang ibu.

"Percayalah yang paling susah adalah menyiapkan mental Ibunya (kadang di sini tingkat kegagalan tertinggi karena ibunya enggak tega), apalagi Nastusha ini bobo dari bayi sampai sekarang selalu seperti ini," ucap Chelsea.

Baca juga: Chelsea Olivia Belum Berniat Tambah Momongan

Chelsea Olivia berujar, kelak proses sapih ini akan memberi pengaruh baik ke kepribadian anaknya nanti.

"Menurut ahli psikolog anak 3 fase menyapih di atas sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak yang baik nantinya, orangtua ini harus dijalani dengan kerjasama bareng," kata Chelsea Olivia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebentar lagi waktunya aku menyapih Nastusha untuk bobo sendiri dikamarnya ... ini adalah proses menyapih no 3 buat kami .. Menyapih Asi->Menyapih Popok (toilet training)->Menyapih tempat tidur (tidur di kamar sendiri).. Percayalah yg paling susah adalah menyiapkan mental Ibunya (kadang disini tingkat kegagalan tertinggi karna ibunya ga tega),apalagi Nastusha ini bobo dr bayi sampe sekarang selalu seperti ini (ditangan mami,ga bs bobo sama yg lain terutama bobo malem,dan tanpa sadar saya pun kebiasaan tidur sambil cium wanginya nastusha,kalo dia ga ada sayapun susah tidur) .. Dan menurut ahli psikolog anak 3 fase menyapih diatas sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak yg baik nantinya (walau jujur dalam hati suka bilang “udah lah gpp anak bobo sama kita toh nanti gede juga udh ga mau”) tapi balik lagi demi kebaikan si anak dan orangtua ini harus dijalani dengan kerjasama bareng” (antara anak dan orangtua) .. . . Btw Happy Mothers Day ????????

A post shared by Chelsea Olivia Wijaya (@chelseaoliviaa) on May 10, 2020 at 1:47am PDT

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com