Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Konten YouTube, Boy William: Dulu Sudah Kayak Main Saham

Kompas.com - 12/05/2020, 16:00 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Boy William mengungkapkan, kerap kali menganalogikan pekerjaannya sebagai YouTuber seperti bermain saham beberapa tahun lalu.

Hal ini diucapkan Boy William dalam kanal YouTube Melaney Ricardo seperti dikutip Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

"Kemarin mah sudah kayak hitung saham. Kayak sudah tahu, 'undang ini orang pasti sejuta, undang ini orang pasti dua juta'. Sudah kayak main saham gitu, tahu taruh duitnya tuh di mana," ucap Boy William.

Pada saat itu, Boy William mengaku sebelum mengundang bintang tamu untuk dijadikan konten YouTube, dia kerap kali membuat sebuah prediksi.

Baca juga: Banyak yang Buat Konten YouTube, Boy William: Kita Sudah Mulai Kelelep

"Mungkin dua tahun lalu gue sudah bisa baca nih, kira-kira gue undang ini orang, gue tinggal kasih celetukan omongan gue yang ini nih, my amunisi, pasti viewer-nya sejuta, sudah kebaca gitu," kata Boy William.

Seiring berjalannya waktu, pemeran film Imperfect itu mengatakan, jumlah orang yang melihat YouTube miliknya berkurang. Hingga membuatnya merasa seperti kehilangan kekuatan.

"Jujur kayak ada part of me yang ngerasa seperti post power syndrome sebagai manusia biasa karena yang terbiasa dengan sesuatu," kata Boy William.

"(Maksudnya) aku kira ini normal, aku rasa dengan mendapatkan viewers 1 juta itu aku normal, eh ketika sekarang kayak kegampar gitu, kadang saja 100.000 saja enggak sampai, kadang 500.000 saja enggak sampai. 'What the hell? Kok ini enggak normal?'," ujar Boy.

Baca juga: Boy William: Aku Ditampar Tuhan, Biar Enggak Sombong

Kini, Boy William mengaku mulai 2020 ini dan ke depannya, ia tidak akan seperti itu lagi.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com