Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gofar Hilman: Didi Kempot Tidak Tahu Dia Seorang Legenda

Kompas.com - 05/05/2020, 11:12 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Penyiar Gofar Hilman menjadi salah satu orang yang ikut mengenang sosok penyanyi campursari, Didi Kempot.

Pada 2019 lalu, Gofar Hilman membuat sebuah acara bertajuk Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) yang menampilkan Didi Kempot. Bahkan acara itu dibuat Gofar secara live dari Kota Solo.

“Gue ingat banget ini tanggal 19 Juni, gue ngetwit minta kontak manajemen Didi Kempot. Dari situ teman-teman Rumah Solo membantu mewujudkan," kata Gofar Hilman dalam wawancara di KompasTV seperti dikutip Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib 2 Konsernya?

"Dan gue ngetwit lagi berandai-andai dibikin live kayaknya seru dan buat acaranya gratis,” imbuh Gofar Hilman.

Gofar melihat betapa popularitas seorang Didi Kempot di kalangan anak muda.

“Dan gue lihat fenomena ada belasan anak muda di depan yang nyanyi pol banget. Tahun 2019, tahunnya beliau,” sambung Gofar Hilman.

Baca juga: Penikmat Musik Didi Kempot Bukan Segmen Pasar Ecek-ecek

 

Hingga pada akhirnya Gofar Hilman berhasil mewujudkan acara itu. Dan betapa kagetnya dia dan Didi Kempot melihat acara tersebut banyak dihadiri oleh para anak muda.

“Pas sampai di Solo saya bilang panggungnya kecil aja tapi yang datang banyak, sampai penuh. Yang datang banyak anak muda,” tutur Gofar Hilman.

Ada satu hal yang diingat Gofar Hilman saat mengundang pelantun "Cidro" itu ke acaranya. Didi merasa senang disambangi di Solo dan menanyakan alasan Gofar mengundangnya tampil.

Baca juga: Semasa Hidup, Didi Kempot Disebut sebagai Sosok yang Hangat dan Ceria

“Alasan saya ke Solo ini bisa jadi sesuatu, dan waktu itu gue bilang Mas Didi ‘Mas saya tahu dua lagu, terus saya ingat dia bilang ‘Mas itu artis ibu kota, kenapa nyamperin penyanyi udik seperti saya’. ‘Tapi Mas legend’. Dia enggak kalau dia legend,” ucap Gofar Hilman lagi.

Diberitakan sebelumnya, penyanyi Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi sekitar pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, sang pelantun “Cidro” mengeluhkan panas pada badannya.

Baca juga: Dokter Sebut Didi Kempot Meninggal Dunia karena Henti Jantung

 

“Terus bilang 'kok panas', ya sudah ke hotel. Kira-kira satu jam pulang, mau ke dokter dulu bilangnya," kata Lilik, kakak kandung Didi Kempot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com