Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Savitri Tak Menyangka Rentang Kisah Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 04/05/2020, 19:33 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis novel Gita Savitri mengaku tak menyangka karyanya diangkat menjadi sebuah film yang berjudul Rentang Kisah.

"Bingung, sampai sekarang juga masih bingung," kata Gita Savitri sambil tertawa saat jumpa pers virtual, Senin (4/5/2020).

Di sisi lain, pada saat pertama kali bertemu dengan sutradara Danial Rifky, Gita berkompromi dengan dirinya untuk tidak mempublikasikan kehidupan yang di luar kisahnya.

"Ini salah satu obrolan aku sama mas Danial. Tapi akhirnya yang udahan dijadikan film ini kita sudah menyadari, itu oke untuk dibawa ke publik," ucap Gita Savitri.

Baca juga: Novel Rentang Kisah Bakal Ada Filmnya

Terlebih, Gita Savitri mengaku terlibat pada proses penyaringan skenario untuk dijadikan ke sebuah film.

"Kalau enggak salah iya, soalnya sudah lama banget dari 2018 (pertama ketemu Danial), sampai lupa kita," kata Gita Savitri.

Sebelum namanya terkenal menjadi penulis Novel, Gita Savitri awalnya adalah seorang YouTuber yang cukup berpengaruh di Indonesia.

Gita Savitri melanjutkan kuliahnya di Universitas Berlin, Jerman. Pengalaman hidupnya selama di Jerman membuat penerbit meliriknya untuk dijadikan sebuah novel.

Baca juga: Demi Ibunda, Dewi Gita dan Armand Maulana Tak Mudik Lebaran

Novel Rentang Kisah menceritakan bagaimana pengalaman Gita kuliah di Jerman, termasuk berbagaip pernasalah personal lainnya, seperti tujuan hidup serta hubungan dengan ibunya.

Pengalaman bersama ibunya itu yang mengajarkan Gita Savitri untuk hidup mandiri di negara baru.

Selama lebih dari 7 tahun, Gita Savitri tinggal di Jerman dan berhasil mengubah dirinya sendiri, agamanya, dan memahami untuk apa dirinya di dunia ini. 

Sementara, film Rentang Kisah diperankan oleh Bio One, Baby Tsabina, Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf, dan Aci Resti.

Baca juga: Novel Rentang Kisah Bakal Ada Filmnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com