Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbaur dengan Alam, Nicholas Saputra Temukan Arti Kemewahan

Kompas.com - 04/05/2020, 19:31 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hidup dan besar di kota besar, membuat aktor Nicholas Saputra menemukan arti kemewahan yang berbeda ketika akhirnya dia ada di alam.

Bintang film Ada Apa dengan Cinta? yang aktif terlibat dalam berbagai program NGO lingkungan itu mengatakan bahwa ada titik balik saat dia akhirnya memiliki pemikiran lain tentang makna kemewahan.

Nicholas mengungkapkan hal itu dalam Live Streaming-Ngabuburit Bareng Nicholas Saputra, di mana dia berniat mengumpulkan dana untuk membantu kawasan Ekowisata Tangkahan serta mahout gajah.

Baca juga: Nicholas Saputra Siap Nikah 15 Tahun Lalu dan Rasa Bersalah Mira Lesmana

"Begitu kita berada di tempat yang terjaga, merasakan begitu besar energi, saya mulai shifting ide tentang apa itu kemewahan, apa itu luxury. Itu berubah ketika saya berada di tengah-tengah alam," kata Nico dikutip Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Bagi Nico yang lahir dan besar di kota besar, makna kemewahan yang diperolehnya langsung berubah ketika sudah berada di alam.

Bukan lagi tentang hal yang ternilai dengan uang, tapi justru  padahal-hal tak ternilai.

Baca juga: Fakta Seputar Nicholas Saputra, Impian, Tak Unggah Foto Diri di Instagram dan Jatuh Cinta pada Akting

"Saya merasakan udara yang segar, saya bisa mandi di sungai dengan air yang bening, saya melihat hutan, dapat oksigen begitu banyak. Menurut saya itu adalah sebuah kemewahan," ujar Nicholas Saputra.

Dalam kesempatan tersebut Nico juga menjelaskan perihal gajah dan kehidupan mahout di Aceh yang ingin dia bantu karena mereka juga terdampak wabah corona.

Begitupun dengan masyarakat di Ekowisata Tangkahan yang menggantungkan hidup mereka dari Ekowisata di daerahnya.

Baca juga: Nicholas Saputra Ternyata Sudah Siap Menikah sejak 15 Tahun Lalu

"Jadi penggalangan dana ini untuk masyarakat di Ekowisata Tangkahan dan Mahout di Aceh, akan disalurkan dalam bentuk sembako dan akan diantar ke depan rumah masing-masing," jelas Nico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com