Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Corona Buat Angga Yunanda Bersyukur dengan Hal Sekecil Apa Pun

Kompas.com - 04/05/2020, 13:53 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor muda Angga Yunanda merasa lebih bisa belajar menghargai waktu dan melihat hal kecil yang terjadi di hidupnya lantaran pandemi corona.

Pasalnya, sejumlah negara dan wilayah menerapkan physical distancing sehingga masyarakat harus tetap di rumah selama pandemi corona atau Covid-19.

“Hikmahnya sih pasti ada, tapi enggak bisa dimungkiri keadaannya yang kita alami sekarang ini menyebabkan kita jadi enggak leluasa gitu menjalani aktivitas sehari-hari kita,” kata Angga Yunanda dalam kanal YouTube Cinema 21, seperti dikutip Kompas.com pada Senin (4/5/2020).

Menurut aktor yang lahir pada 16 Mei 2000 ini, terdapat banyak hikmah yang bisa didapat karena adanya pandemi corona.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Angga Yunanda Kangen Shalat Tarawih di Masjid

“Tapi, menurut aku banyak juga sih yang kita bisa ambil juga dari hal ini. Jadi, kita bisa lebih banyak melihat hal-hal yang lebih penting,” katanya.

Bintang film Dua Garis Biru ini juga mengaku lebih bisa menghargai hal sekecil apa pun dan lebih bersyukur dengan apa yang telah diberikan.

“Hal-hal kecil itu juga kadang-kadang yang mungkin kemarin hal biasa itu jadi hal yang mungkin jarang banget kita syukuri,” ujar Angga Yunanda.

Sebelum adanya wabah Covid-19, Angga Yunanda jarang sekali melihat hal-hal kecil. Padahal, sekecil apa pun hal yang terjadi dalam hidup itu patut disyukuri.

Baca juga: Tak Lagi Dipasangkan dengan Adhisty Zara, Angga Yunanda: Itu Tantangan Berat

“Setelah kita mengalami hal ini, kita bisa benar-benar harus bersyukur sama hal-hal yang kecil sekalipun kan,” ucap Angga Yunanda.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com