Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Fans Ferdian Paleka, Kemal Palevi: Tolong Diingatkan Idolanya Biar Tobat

Kompas.com - 04/05/2020, 12:45 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan nama YouTuber Ferdian Paleka menuai kecaman karena video prank-nya yang memberikan paket makanan berisikan sampah pada waria atau transpuan.

Rupanya viralnya video itu membuat komika sekaligus aktor Kemal Palevi ikut bereaksi atas ulah YouTuber Ferdian Paleka.

Lewat keterangan video yang menyematkan video Ferdian, pemain film Comic 8 ini hanya berpesan kepada para fans YouTuber tersebut untuk mengingatkan idolanya.

Kemal Palevi berujar apa yang dilakukan Ferdian Paleka merupakan hal yang konyol. Dia pun berharap agar orang-orang seperti itu segera menyadari kesalahannya.

Baca juga: Viral YouTuber Ferdian Paleka Minta Maaf Kasih Waria Sembako Isi Sampah, tetapi Bohong

Tapi, gue cuma mau nitip pesan saja, buat kalian yang sudah terlalu ngefans sama orang-orang yang model begini, tolong diingetin saja idolanya biar pada tobat. Akhir zaman sudah dekat. Jangan karena ingin terkenal doang, terus bikin yang gob**g. Dunia itu fana. Akhirat itu selamanya,” tulis Kemal Pahlevi seperti dikutip Kompas.com melalui @kemalpalevi, Senin (4/5/2020).

Kemudian, Kemal Palevi juga mengingatkan pada netizen untuk tak meniru apa yang dilakukan Ferdian Paleka.

Menurut Kemal, lebih baik bulan Ramadhan diisi dengan banyak beribadah dibandingkan melakukan aksi konyol seperti Ferdian.

Mending pada rajin ibadah deh, bener. Takutnya ntar kayak youtuber yang ada di video ini. Digerebek warga dan polisi. Kan kita enggak tahu ya, kalau misalkan (semoga enggak kejadian amin), ada warga yang khilaf, terus baku hantam, eh malaikat Izrail lewat. Aduh bisa repot tuh. Mau tobat keburu telat. Kan kasian,” tulis Kemal.

Baca juga: Kecam YouTuber Ferdian Paleka, Kirana Larasati: Menjijikkan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gue udah sempat bahas tentang beginian di @podcastancur yang judulnya “Konten Yutup Sampah” Ft. @ryowicaksono dari podcast @bkrbrothers . Dan bener prediksi gue, habis hasanjr11, prank ojol yang dulu viral banget, eh muncul2 lagikan konten model begini. Dan GUE YAKIN, kedepannya masih akan banyak lagi video2 model begini. Kenapa? Karena netizennya juga udh biasa sama kontroversi. Tinggal bikin video minta maaf, habis itu udah, kembali normal lagi deh. Youtubernya juga tetep aja tuh dapat endorse dan kerjaan. Orang model begini sudah punya tempat tersendiri di hati netizen dan fansnya. Jadi gak akan ngaruh juga, mau sebe*o apapun kontennya. Tetap akan dicintai, wong tinggal bikin video klarifikasi dan minta maaf doang kok. Kelar urusan. • Tapi, gue cuma mau nitip pesan aja, buat kalian yang udah terlalu ngefans sama orang2 yg model begini, tolong diingetin aja idolanya biar pada tobat. Akhir zaman udah dekat. Jangan karena pengen terkenal doang, terus bikin yg gob**g2. Dunia itu fana. Akhirat itu selamanya. Mending pada rajin ibadah deh, bener. Takutnya ntar kayak youtuber yang ada di video ini. Digerebek warga dan polisi. Kan kita gak tau ya, kalau misalkan (semoga gak kejadian amin), ada warga yang khilaf, terus baku hantam, eh malaikat Izrail lewat. Aduh bisa repot tuh. Mau tobat keburu telat. Kan kasian. Jadi tolong banget diingetin kalau dari kalian ada yang masih ngefans sama orang2 model Ferdian ini. Semoga idolanya bisa belajar dari kesalahan, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Aminnn ????????????????????????

A post shared by Ahmad Kemal Palevi (@kemalpalevi) on May 3, 2020 at 2:27pm PDT

Selain itu, Kemal tak henti-hentinya meminta para penggemarnya bisa belajar dari kejadian Ferdian. Apalagi untuk Ferdian supaya bisa belajar dari kesalahan ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com