Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KompasTV Salurkan Donasi Konser Amal Didi Kempot untuk Warga Terdampak Corona

Kompas.com - 22/04/2020, 17:13 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Amal Dari Rumah yang digelar oleh KompasTV bersama inisiator Didi Kempot pada Sabtu (11/3/2020) pekan lalu, berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp. 7.641.046.346.

Jumlah tersebut didapat dari akumulasi donasi yang masuk melalui Kitabisa.com dan rekening KompasTV.

Seluruh hasil donasi diberikan kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

Baca juga: Update: Didi Kempot Konser Amal dari Rumah Galang Donasi Rp 5,3 Miliar

Penyerahan donasi diwakili oleh Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations KG Media, yang juga mewakili Didi Kempot dan KompasTV.

Penyerahan diberikan kepada Edi Suryanto selaku Direktur LAZISMU, dan Rizaluddin Kurniawan selaku Wakil Ketua Bidang Fundrising & Kerjasama di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Rabu (22/4/2020)

Sementara, secara terpisah, yakni di Rumah Blogger Indonesia, Solo, Jawa Tengah, selebrasi hasil konser amal dilakukan oleh Andi Dewanto, perwakilan Kepala Biro KompasTV Jawa Tengah dan Didi Kempot, sebagai wujud syukur dan terima kasih atas kepedulian Sobat Ambyar dan pemirsa KompasTV yang sudah berkontribusi.

Baca juga: Imbau Tidak Mudik, Didi Kempot: Tahan Rindu Sementara agar Semua Sehat

Kompas TV menyalurkan donasi hasil penggalangan dana dari Konser dari Rumah yang digelar KompasTV bersama inisiator Didi Kempot beberapa waktu lalu.DOK. KOMPAS TV Kompas TV menyalurkan donasi hasil penggalangan dana dari Konser dari Rumah yang digelar KompasTV bersama inisiator Didi Kempot beberapa waktu lalu.

Di lokasi yang sama juga dilakukan seremoni penyerahan donasi secara simbolis dari KompasTV dan Didi Kempot kepada perwakilan komunitas Sobat Ambyar.

Selanjutnya donasi yang terkumpul akan diteruskan kepada para korban PHK, pedagang kecil, para pekerja kasar, hingga kelompok rentan lainnya.

Deddy Risnanto menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara amal tersebut dengan dana terkumpul yang sangat besar.

Bekerja sama dengan Kompas TV, Didi Kempot menggelar Konser Amal dari Rumah untuk menggalang dana yang akan disumbangkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Kompas TV Bekerja sama dengan Kompas TV, Didi Kempot menggelar Konser Amal dari Rumah untuk menggalang dana yang akan disumbangkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Deddy berharap total dana terkumpul itu bisa memberi pengaruh positif kepada para penerimanya.

"Saya mewakili Didi Kempot dan KompasTV mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kontribusi Sobat Ambyar dan seluruh pemirsa KompasTV yang telah memberikan donasinya untuk  membantu sebagian warga masyarakat yang terkena dampak krisis ekonomi dari pandemi ini," ucap Deddy seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

Sedangkan Didi Kempot mengungkapkan rasa bangganya kepada para penggemarnya yang tak hanya setia menikmati karyanya, tetapi juga setia dalam meramaikan aksi sosial.

Baca juga: 2 Jam Konser Amal dari Rumah, Didi Kempot Kumpulkan Donasi Rp 4 Miliar

“Buat teman-teman Sobat Ambyar matur nuwun luar biasa, sampean betul-betul antusias. Tadi juga bergabung bersama kami Ibu Rusmiyati dan anaknya, Camar, yang betul-betul menunjukkan perasaan seorang ibu dan anak," ucap Didi Kempot.

Didi mengatakan, kepada siapa pun yang saat ini harus terpisah dari keluarga demi mencegah penyebaran virus corona harus bersabar dan ikhlas.

"Perasaan di dalam hati menangis karena tidak bisa bertemu dengan anak dalam situasi seperti ini. Kita harus ikhlas untuk kesehatan bersama. Sekali lagi matur nuwun Sobat Ambyar," ucap Didi Kempot.

Foto dirilis Senin (9/3/2020), memperlihatkan penyanyi campursari Didi Kempot (kanan) menghibur para penonton saat konser di Kelapa Gading, Jakarta. Musik campursari milik Didi Kempot yang hampir semua liriknya bercerita tentang patah hati tengah merasuki kalangan milenial dan mampu menembus lintas generasi.ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGA Foto dirilis Senin (9/3/2020), memperlihatkan penyanyi campursari Didi Kempot (kanan) menghibur para penonton saat konser di Kelapa Gading, Jakarta. Musik campursari milik Didi Kempot yang hampir semua liriknya bercerita tentang patah hati tengah merasuki kalangan milenial dan mampu menembus lintas generasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com