Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Anji Pernah Salah Lirik Lagu Glenn Fredly di Audisi Indonesian Idol

Kompas.com - 11/04/2020, 10:39 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepergian musisi senior Glenn Fredly, Rabu (8/4/2020) menyisakan banyak kenangan pada musisi muda yang pernah berinteraksi langsung ataupun tidak langsung dengan Glenn.

Seperti yang dialami oleh Anji. Saat itu Anji belum menjadi siapa-siapa, dan sama seperti anak lain yang bermimpi menjadi penyanyi, Anji mengikuti audisi pertama Indonesian Idol.

Saat pertama kali digelar tahun 2004, lagu Glenn Fredly "Januari" menjadi salah satu lagu yang paling banyak dijagokan.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Mengeluh Sakit Sejak Januari

Anji tak bisa lupa bagaimana peserta audisi yang sedang menunggu giliran untuk audisi saat itu menyanyikan lagu Glenn dengan mengganti liriknya.

"Kami ketawa, becanda, ada satu becandaan saat itu lagu bung Glenn yang banyak dinyanyiin "Januari", tapi kami becandainnya 'berat badanku', soalnya ada yang badannya gemuk," kata Anji dalam vlog-nya Dunia Manji.

Entah masih terbawa suasana di luar ruang audisi atau karena gugup berhadapan dengan juri-juri saat itu, seperti Indra Lesmana, Titi DJ, Dimas Jay, dan Meuthia Kasim, Anji menyanyi dengan lirik yang salah.

Baca juga: Co-founder M Bloc Space Kenang Glenn Fredly, Sosok Eksotis Bernama Keren

"Saya bawainnya gitu, 'berat badanku', mereka (juri) ketawa," kata Anji yang kemudian meminta diberi kesempatan menyanyi lagi.

Meski tak lolos 10 besar, Anji tidak pernah bisa melupakan kenangannya ikut audisi dan salah membawakan lirik lagu terkenal dari idolanya, Glenn Fredly.

Sampai akhirnya sekitar tahun 2012-2013, Anji baru memiliki kesempatan untuk bertemu dan berbicara dengan Glenn di sebuah acara yang dipelopori oleh Rolling Stone Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com