Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani: Selamat Jalan Glenn Fredly, Saya Kehilangan Seorang Teman

Kompas.com - 08/04/2020, 23:19 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani merasa terpukul atas meninggalnya musisi Glenn Fredly yang begitu mendadak.

Glenn Fredly meninggal dunia pada hari ini, Rabu (8/4/2020) petang.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Rabu. Sri Mulyani mengunggah rangkaian foto momen kebersamaan bersama pelantun "Sekali Ini Saja" ini saja.

Baca juga: Melly Goeslaw Sebut Glenn Fredly Musisi Jenius

 

Sri Mulyani juga menuliskan untaian kata tentang Glenn di matanya.

"Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia," tulis Sri Mulyani di keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Rabu.

Beberapa foto momen kebersamaan Glenn Fredly dengan Sri Mulyani yang dibagikan.

Baca juga: Sepotong Obituari: Jejak Langkah Glenn Fredly...

Salah satunya ketika Glenn Fredly memeriahkan revitalisasi kawasan Blok M atau M Bloc Space menjadi kawasan kreatif dan performance para artis muda.

Lalu, ketika Glenn Fredly hadir di gedung Kemenkeu untuk berdiskusi mengenai bagaimana mengembangkan industri musik di Indonesia.

Sri Mulyani mengungkapkan rasa duka yang mendalam.

Baca juga: Keponakan Tegaskan Glenn Fredly Meninggal Bukan karena Covid-19

Baginya, kepedulian Glenn menjadi catatan tersendiri yang memberi banyak kontribusi atas kemajuan belantika musik Indonesia.

"Selamat tinggal Glenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia," ucap Sri Mulyani.

"Selamat jalan ke peristirahatan terakhir, Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal, Ahok: Selamat Jalan Salah Satu Musisi Panutan Indonesia

Sri Mulyani juga menyampaikan rasa belasungkawanya kepada istri Glenn Fredly Mutia Ayu, beserta putri semata wayang mereka.

"Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri tercinta Gewa. Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilangan Glenn Fredly," ucap Sri Mulyani.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia. Beberapa potongan interaksi Glenn Fredly dengan saya. Glenn Fredly memeriahkan revitalisasi kawasan Blok M (M Bloc Space) menjadi kawasan kreatif dan performance para artis muda. Glenn Fredly peduli dan cinta kepada Tanah Ambon sebagai Kota Musik Indonesia. Glenn Fredly hadir di Kemenkeu untuk berdiskusi mengenai bagaimana kita bisa mengembangkan industri musik di Indonesia. Selamat tinggal Glenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia. Selamat jalan ke peristirahatan terakhir, Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri tercinta Gewa. Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilangan Glenn Fredly.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on Apr 8, 2020 at 7:55am PDT

 

Glenn Fredly meninggal dunia pada usia 44 tahun. Menurut Tompi, Glenn meninggal pada Rabu sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Tepat 40 Hari Kelahiran Putrinya, Gewa

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com