Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Turun 15 Kg, Melaney Ricardo Ungkap Rahasia Diet Tanpa Menderita

Kompas.com - 08/04/2020, 10:57 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Punya masalah berat badan atau termasuk orang yang sulit menurunkan berat badan padahal segala usaha diet pernah dicoba?

Masalah itu pernah terjadi pada Melaney Ricardo.

Pembawa acara berusia 39 tahun ini sempat mencoba berbagai jenis diet dari diet garam, hitung kalori, keto, apapun jenis diet pernah dicoba.

Baca juga: Pandemi Corona, Melaney Ricardo Khawatir Suami Tak Bisa Pulang ke Indonesia

Namun sama seperti yang dialami orang pada umumnya yang memiliki tubuh besar dan mudah gemuk, Melaney merasa tak cocok dengan berbagai diet tersebut.

Sampai akhirnya, dia menemukan cara diet yang disebutnya sebagai intermitten fasting yang dikombinasikan dengan olahraga rutin.

Melaney dalam vlog berjudul "Ini Rahasia Dietku! Aku Turun 15 kilo" mengungkap cara diet yang bisa dicoba tanpa perlu menderita.

Hal pertama yang dilakukan adalah untuk Melaney akan mengonsumsi dua roti gandum untuk sarapan pagi. Bisa ditambah selai rendah gula, meises cokelat, almond spread sesuai selera, serta teh tawar.

Dalam satu hari ada porsi makan besar satu kali yaitu saat makan siang.

Sebagai pengganti nasi, Melaney memilih shirataki rice. Sebelumnya dia sempat mencoba nasi merah, tapi menurutnya rasa shirataki rice yang paling enak.

"Gue makan besar sehari sekali, tenang, lo bilang enggak bisa, aduh gue laper. Bisa, bisa, itu hanya pikiran kamu, you have to set your mind," kata Melaney dikutip Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Diakui Melaney, memang nasi putih hangat adalah yang terbaik, dan dia tetap akan makan nasi putih ketika menemukan makanan kesukaan seperti jengkol, cumi asin dan ikan asin peda.

Presenter Melaney Ricardo saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Presenter Melaney Ricardo saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Lengkapi makan siang dengan sayur, lauk pauk, bahkan gorengan. Tapi pesan Melaney adalah untuk membuat sendiri semuanya di rumah sehingga lebih tahu bahan yang digunakan, termasuk minyaknya.

Kemudian, sebelum jam 18.00, Melaney akan makan 2 potong roti sebagai bekal berpuasa semalaman. Melaney mulai menghentikan makan di jam 18.00 dan hanya minum air.

Baca juga: Berpisah dengan Ayah karena Corona, Anak Melaney Ricardo: Semoga Bisa Pulang ke Indonesia

Keesokan harinya, dia mulai makan lagi sekitar pukul 09.30 atau 10.00. Dan jangan lupa untuk melakukan olahraga rutin, tidak perlu lama cukup 20 hingga 30 menit.

Meskipun membagikan tips dietnya, Melaney mengingatkan bahwa setiap orang memiliki bentuk tubuh, karakter berbeda-beda, sehingga penting untuk mendengar tubuh atas diet yang dipilih.

"Hasilnya tiap orang berbeda-beda, yang paling penting lo sehat, lo happy, jangan sampai lo kurus tapi depresi, gelisah, stres," pesan Melaney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com