Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saling Bantu Perangi Corona, Lady Gaga dan WHO Gelar Konser Virtual

Kompas.com - 07/04/2020, 11:28 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber People

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini dunia tengah dilanda pandemi corona atau covid-19. Banyak diantara mereka mulai dari aktor, aktris dan penyanyi terkenal bahu-membahu untuk membantu sesama.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan menyelenggarakan konser virtual bertabur bintang dunia untuk membantu para tenaga medis dalam memerangi pandemi Covid-19.

Salah satu penyanyi dunia, Lady Gaga akan membantu memimpin konser virtual yang bertajuk One World: Together at Home ini.

Baca juga: Virus Corona Mewabah, Lady Gaga Pilih Isolasi Diri

“Saat kami menghormati dan mendukung upaya heroik dari para pekerja kesehatan, One World: Together At Home bertujuan untuk memberikan semangat persatuan dan mendorong perjuangan global melalui musik dan hiburan untuk mengakhiri COVID-19,” kata Hugh Evans, salah satu pendiri dan CEO Global Citizen, dilansir People pada Selasa (7/4/2020).

Dimeriahkan oleh Billie Eillish, John Legend, Billie Joe Armstrong, konser virtual ini akan diselenggarakan pada 18 April 2020.

Hadir pula J Balvin, Andrea Bocelli, Burna Boy, FINNEAS dari Green Day, Elton John, Chris Martin dan Alanis Morissette.

Baca juga: Jay Benedict, Aktor Film The Dark Knight Rises Meninggal karena Komplikasi Corona

Selain itu, pianis Lang Lang, Lizzo, Maluma, Paul McCartney, Kacey Musgraves, Keith Urban, Eddie Vedder dan Stevie Wonder juga akan tampil.

Tak ketinggalan, David Beckham, Idris dan Sabrina Elba, Kerry Washington, Priyanka Chopra Jonas dan Shah Rukh Khan juga akan meriahkan acara bertajuk One World: Together at Home.

Dana konser virtual akan dikumpulkan melalui COVID-19 Solidarity Response Fund untuk menyediakan tempat tinggal dan makanan untuk para tenaga medis yang membutuhkan di tengah krisis kesehatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com