Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Physical Distancing, YouTuber Korea Reomit: Coba Komunikasi dengan Diri Sendiri

Kompas.com - 03/04/2020, 16:11 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Korea, Jang Hansol atau yang lebih dikenal dengan akun bernama Korea Reomit, menulis pesan terkait physical distancing.

Menurut pria berusia 25 tahun ini, physical distancing adalah momen yang tepat untuk berkomunikasi dengan diri sendiri.

"Justru inilah menurut ku momen yang tepat untuk kita coba berkomunikasi dengan diri kita sendiri," tulisnya seperti dikutip Kompas.com dari akun Instagram @hansoljang110, Jumat (4/3/2020).

YouTuber yang pernah menetap di Malang, Jawa Timur, ini menyarankan menggunakan waktu di rumah untuk merenung atau menyelami diri sendiri.

"Apa yang kita mau? Apa impian kita? Apakah aku sedang berjalan ke arah hidup yang aku inginkan?" tulisnya.

YouTuber dengan jargon "Orang Korea yang Medok" ini juga mengatakan, sudah cukup menghabiskan waktu untuk bertukar pendapat dan berkumpul bersama banyak orang.

Kini saatnya untuk memikirkan yang telah diperbuat dan akibat dari perbuatan tersebut.

"Bukannya bertukar pendapat itu buruk, tapi untuk jadi diri kita sendiri perlunya untuk menghabiskan waktu sendiri memikirkan apa yang sudah kita perbuat dan apa yang akan kita lakukan kedepannya," tulisnya.

Sekali lagi, Hansol mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu bagi diri sendiri di tengah pandemi virus corona.

"Jadi mumpung situasinya seperti ini bolo-bolo, yuk kita investasikan waktu kita untuk diri kita sendiri," tambah Hansol.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

SOCIAL DISTANCING -> PHYSICAL DISTANCING ???? (Sudah berubah katanya bolo-bolo) Mungkin ada beberapa bolo yang berpikir kayak,"Aduw ngapain sih harus distancing kan lama-lama bosen". . Justru inilah menurutku momen yang tepat untuk kita coba berkomunikasi dengan diri kita sendiri, kapan terakhir kita pernah bertanya kepada diri kita sendiri seperti "apa yang kita mau?" "apa impian kita?" "apakah aku sedang berjalan ke arah hidup yang aku inginkan?". . Kalau dipikir-pikir kita sudah cukup sering berkumpul bersama banyak orang untuk bertukar pendapat dengan orang lain dan menghabiskan waktu hanya untuk berdiskusi tentang itu. Bukannya berukar pendapat itu buruk, tapi untuk jadi diri kita sendiri ada perlunya untuk menghabiskan waktu sendiri memikirkan apa yang sudah kita perbuat, dan apa yang akan kita lakukan ke depannya. . Jadi mumpung situasinya seperti ini bolo-bolo, yuk kita investasikan waktu kita untuk diri kita sendiri :) . Bagaimana menurut bolo-bolo?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Korea Reomit (@hansoljang110) pada 2 Apr 2020 jam 7:47 PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com