Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/04/2020, 19:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Pinkan Mambo tak malu mengakui memiliki usaha jasa cuci pakaian atau laundry. Pinkan justru merasa bahagia bisa menimati hasil dari usahanya itu.

Hal tersebut diungkapka Pinkan melalui akun Instagram-nya yang dikutip Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: 4 Pengakuan Pinkan Mambo yang Diperiksa dalam Kasus MeMiles

"Senang yah kalau punya uang hasil jerih payah sendiri???????? Banyak yg bilang aku kok ga malu Loundry baju?.Knp hrs malu," tulis Pinkan.

"Memangnya Mereka yg ngomongin mau byrin cicilan kita? Lebih malu kalau kita sampe minta2 aduh amit2 ga mau deh" sambungnya.

Baca juga: Diperiksa Polisi karena MeMiles, Pinkan Mambo: Saya Khawatir

Pinkan kemudian menceritakan masa-masa sulit yang dia hadapi, hingga bisa membeli mesin cuci dengan uangnya sendiri.

"Tau ga dulu aku itu beli es teler aja pernah ga mampu lho,eh skrg aku bisa beli mesin pengering cash lagi ga kredit," tulis mantan rekan duet Maia Estianty dalam Duo Ratu itu.

Baca juga: Pinkan Mambo Akui Sempat Ditawari Investasi MeMiles

"Nah Aku beli aja karena aku tau mesin pengering itu bisa menghasilkan uang.#hidup cerdas jadikan mesin cucinya yang hrgnya mahal artinya jadi murah banget karena bs menghasilkan uang," lanjut Pinkan.

Selain bisnis laundry, pelantun tembang "Kasmaran" itu juga memiliki beberapa bisnis dalam bidang lain seperti Event Organizer, cathering, dan lainnya.

Baca juga: Diperiksa Polisi karena MeMiles, Pinkan Mambo Dicecar 30 Pertanyaan

Pinkan berujar, sebelumnya ia telah melewati hidup dalam kesederhanaan dan itulah yang menguatkan Pinkan untuk menjalani bisnis-bisnisnya.

"Nah sampe aku akhirnya tau.. alasan yang ke3 aku suka buat byk usaha karena aku jadi punya temen banyak.. hdp ini bukan no1 tentang uang.. tetapi yang membuat aku bisa berdiri tegak adalah kita hrs melewati yang namannya 'KESEDERHANAAN'," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Seneng yah kalau punya uang hasil jerih payah sendiri???????? Banyak yg bilang aku kok ga malu Loundry baju?.Knp hrs malu,memangnya Mereka yg ngomongin mau byrin cicilan kita?Lebih malu kalau kita sampe minta2 aduh amit2 ga mau deh.. Tau ga dulu aku itu beli es teler aja pernah ga mampu lho,eh skrg aku bisa beli mesin pengering cash lagi ga kredit.nah Aku beli aja karena aku tau mesin pengering itu bisa menghasilkan uang.# hidup cerdas jadikan mesin cucinya yang hrgnya mahal artinya jadi murah banget karena bs menghasilkan uang. Aku tuh seneng dari hal kecil aku imani bs jadi besar.. dan aku juga ada bisnis tetap nyanyi.. bulan dpn aku siap2 mau jalan tour Concert kekuatan cinta di seluruh Indonesia dan ada usaha Eo for Show and for event company or Birthday, ,catering,Jual Cd,Jasa belanja, Doain juga cita2ku lagi selesaikan buku aku.. dan lg buat single Dlm bhs inggris untuk International. ada jg urusin pelayanan ,dan aku cita2kan Segera aku akan show keliling dunia juga.Karena Semua itu berawal dari DREAM BIG. So alasan ke 2 juga.. karena dulu aku merasakan dari jual pisang goreng sampe skrg Tuhan kasih usaha2.. Nah sampe aku akhirnya tau.. alasan yang ke 3 aku suka buat byk usaha karena aku jadi punya temen banyak.. hdp ini bukan no1 tentang uang.. tetapi yang membuat aku bisa berdiri tegak adalah kita hrs melewati yang namannya " KESEDERHANAAN " Intinya hdp aku itu dasyat..Tuhan kasih byk ide.. dan cara hdpku itu bisa dibilang hdpku yang skrg beda dgn yg dulu.. skrg aku sgt menikmati hidupku.. God bless You everyone.

A post shared by Pinkan Mambo Ev (@pinkan_mambo) on Apr 1, 2020 at 3:16am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com