Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Nia Ramadhani Berikan Pesan Menyentuh

Kompas.com - 01/04/2020, 17:25 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nia Ramadhani merayakan anniversary atau hari jadi pernikahannya ke-10 dengan Ardi Bakrie.

Dalam beberapa unggahan di akun Instagram-nya, Rabu (1/4/2020), Nia Ramadhani memposting beberapa foto dan video pernikahannya.

Kenangan itu semakin terasa spesial dengan rangkaian kata manis yang dilontarkan oleh Nia Ramadhani.

Setiap caption unggahan momen spesial itu diberi judul "01.04.2010" yang merupakan tanggal pernikahan mereka.

Baca juga: Romantis, Ardi Bakrie Kejutkan Nia Ramadhani yang Masih Tidur di Hari Valentine

Terlihat foto Ardi memasangkan cincin pada jari manis Nia Ramadhani hingga video Ardi disambut kedua orangtua Nia saat resepsi.

"Ketika Anda benar-benar mencintai seseorang, (berdasarkan pengalaman saya), Anda ingin terus mengembangkan diri, memotivasi diri sendiri, dan menjadi versi terbaik dari diri Anda, setiap hari," tulis Nia dalam salah satu keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

"Karena dalam pikiran Anda, Itulah yang layak diterima pasangan Anda - itu adalah tanggung jawab Anda kepada mereka," tulis Nia Ramadhani melanjutkan.

Kemudian, Nia Ramadhani mengungkapkan pandangannya terkait pernikahan.

Baca juga: Nia Ramadhani Nyaman Naik KRL dan Mengira Harga Tiket Rp 100.000

Bagi Nia, pernikahan tak ubahnya seperti cermin yang mampu merefleksikan berbagai kekurangan dan ketidaksempurnaan seseorang untuk diterima dengan apa adanya dan penuh rasa pengertian.

"Saya juga belajar bahwa cinta adalah penerimaan. Ini tentang memahami bahwa tidak semuanya berjalan sesuai rencana dan baik-baik saja dengan itu," tulis Nia.

"Mulailah memandang ke cermin lebih jauh lagi, untuk melihat kekurangan dan ketidaksempurnaan kita sendiri," ujarnya.

Nia menambahkan, pernikahan juga menjadi sebuah simbol perjuangan dalam hidup yang dibalut oleh janji suci dan cita-cita mulia.

Baca juga: Nia Ramadhani Terkejut Saat Anak Mendadak Lontarkan Pertanyaan Pribadi

Kemudian, setiap permasalahan dalam biduk rumah tangga adalah cobaan yang akan membawa kebahagiaan bila dilewati dengan kesabaran.

"Ketika masa sulit datang, Anda harus berjuang untuk itu, bahkan ketika rasanya Anda berjuang sendirian! Karena pasti akan ada waktu, ketika Anda akan lelah, tidak merasa ingin bekerja untuk itu lagi - saat itulah orang lain berjuang untuk Anda berdua," tulis Nia Ramadhani.

Diketahui, pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang dilangsungkan pada 1 April 2010 menjadi salah satu pernikahan termewah di Indonesia.

Pernikahan yang dilangsungkan dengan adat Sunda dan Lampung ini memakan biaya sekitar Rp 10 miliar.

Baca juga: Kepanasan Naik KRL, Nia Ramadhani Diledek Maudy Koesnaedi dan Jedar

Kemudian, pada Oktober 2010, Nia Ramadhani dengan resmi menukar namanya menjadi Nia Ramadhani Bakrie.

Kebahagian rumah tangga Nia dan Ardi Bakrie semakin lengkap saat anak pertama mereka lahir pada 2 Juni 2012 dan diberi nama Mikhayla Zalindra Bakrie.

Setelah 10 tahun menikah, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kembali dikaruniai dua orang anak. Mainaka Zanatti Bakrie yang lahir pada 17 November 2015 dan Magika Zalardi Bakrie yang lahir 10 Mei 2017.

Baca juga: Sering Lihat KRL Padat Penumpang, Nia Ramadhani Merasa Nyaman Naik KRL

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com