Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Musik #dirumahaja Terkumpul Rp 10 Miliar Lebih, Ini Penyalurannya

Kompas.com - 30/03/2020, 10:36 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Donasi Konser Musik #dirumahaja yang terus bertambah setiap hari akan langsung disalurkan ke beberapa bagian untuk membantu penanganan corona.

Melalui akun Instagram-nya, Najwa Shihab sebagai Co-Founder Narasi dan juga yang menginisiasi terwujudkan konser musik ini memberitahukan pendistribusian donasi.

"Donasi akan segera kami distribusikan melalui 5 program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama @kitabisa.com," tulis Najwa di akun @najwashihab, dikutip Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Donasi Konser Musik #dirumahaja Kini Tekumpul Rp 10 Miliar

Di antaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis yang dijalankan oleh PMI, kemudian mensterilkan ruang-ruang rentan dengan menyemprotkan disinfektan.

Ada pula penyediaan sembako bagi masyarakat rentan dan pekerja informal yang kehilangan penghasilan selama wabah virus corona.

Mereka juga membagikan makanan gratis untuk pekerja di luar, sekaligus membantu pedagang warung makan agar tetap laku dan terhidupi.

Donasi juga akan digunakan untuk mengirimkan dan mengumpulkan paket alat belajar sederhana non digital pada anak rentan dengan akses internet terbatas.

Baca juga: BTS Tunda Tur Konser di Amerika karena Pandemi Virus Corona

Dikutip dari laman kitabisa.com, hingga hari ini, Senin (30/3/2020) donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 10.769.540.169 dengan target Rp 15 miliar.

Konser Musik #dirumahaja, digelar selama empat hari, mulai tanggal 25 hingga 28 Maret 2020, yang menggandeng musisi dari lintas generasi dan genre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com