Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G-Dragon BIGBANG Bakal Tampil di Konser Amal untuk Atasi Virus Corona di Dunia

Kompas.com - 25/03/2020, 22:12 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Leader grup idola BIGBANG, G-Dragon bakal bergabung dengan Jay Chou dan sejumlah musisi lainnya dari beberapa negara dalam konser amal untuk membantu dunia mengatasi virus corona.

Dua musisi beda negara ini diberitakan bakal tampil dalam konser amal yang digelar oleh dua negara, yakni China dan Korea.

Konser amal yang bakal digelar dan disiarkan online ini diinisiasi oleh KVLY dan FREEGOS Entertainment.

Oleh karenanya, aturan pelarangan bagi budaya Korea di China akan dicabut sementara demi terselenggaranya konser amal ini.

Baca juga: Seminggu, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp 7 Miliar Lebih untuk Atasi Corona

“Jika virus corona teratasi (di China dan Korea), kami berharap dua negara ini mulai rekonsiliasi yang tertunda. Kami akan kerjasama dengan pemerintah China untuk terlibat dalam pertukaran budaya antar dua negara,” tulis KVLY.

Bahkan, akhir pekan ini, Asosiasi Kebijakan China disebut bakal mengirimkan undangan kepada sejumlah agensi dan label di Korea untuk ikut bergabung dalam konser amal mengatasi virus corona ini.

Disebut bakal menjadi konser amal terbesar, acara yang mengambil tema “Let’s Fight the Global Crisis of Coronavirus”, ini rencananya dihelat pada 30 April 2020.

Selain itu, konser amal ini dikatakan juga didukung oleh salah satu platform musik terbesar di China, yaitu NetEase Music.

Oleh karenanya, konser amal dua negara ini digadang-gadang bakal menyaingi konser 'We Are The World' yang dihelat tahun 1985 guna mendukung Afrika.

Baca juga: Tak Ada Kasus Baru Corona, 500 Lebih Bioskop di China Kembali Dibuka

Tak hanya bisa disaksikan di China dan Korea Selatan, aksi panggung G-Dragon BIGBANG, Jay Chou dan musisi lainnya juga bisa disaksikan di seluruh dunia melalui kanal YouTube.

Selain musisi dari China dan Korea Selatan, sejumlah musisi dari Eropa, Singapura, Malaysia, dan negara lainnya rencananya juga bakal tampil dari Makau.

Kemudian, donasi untuk mengatasi dampak virus corona bakal digalang selama konser berlangsung.

Nantinya, hasil dari donasi tersebut bakal diserahkan ke badan WHO yang mengurus masalah virus corona dan Community Chest of Korea.

Baca juga: Asmara Abigail Bagikan Cara Cegah Terinfeksi Corona Saat Harus Keluar Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com